Relasi Demokrasi Basis Khusus Sosialisasi di Lapas Jombang

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang bersama Relasi Khusu Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas  II B  KH. Wahid Hasyim No.155, Kaliwungu, Kec. Jombang, Rabu (20/3)

relasi ke lapas

Sebagai bagian dari segmentasi pemilih yang ditetapkan oleh KPU, warga binaan Lapas merupakan pemilih dengan katagori berkebutuhan khusus.”Meski sebagai penghuni Lapas, mereka juga berhak menggunakan hak pilih karena masih dijamin oleh konstitusi, dan turut ambil andil dalam peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 nanti,”  Ujar Anggota KPU Divisi Teknis Drs Djafar.

relasi ke lapas.jpeg1

Kurang lebih 250 warga binaan Lapas ikut dan antusias dalam sosialisasi yang dilaksanakan oleh relasi Basis Pemilih Khusus KPU Kabupaten Jombang.Diberikan simulasi pencoblosan serta diberikannya sosialisasi alat peraga bagi warga binaan. Karena mereka terbatas informasi tentang siapa siapa caleg yang menjadi kontestan.

relasi ke lapas.jpeg2

Drs Djafar  juga menjelaskan tentang bagaimana cara mencoblos pada saat hari H, Tanggal dan Hari pemilihan umum tahun 2019 serta memberikan informasi mengenai calon Presiden Dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. “Sosialisasi ini sangatlah penting untuk warga binaan Lapas  IIB Jombang, agar semua segmen masyarakat mendapatkan  informasi yang cukup tentang pemilu,”Ujarnmya.

relasi ke lapas.jpeg3

Acara yang dikemas dengan hiburan musik dangdut dan sesi Tanya jawab. Salah satu Warga binaan  menayakan  haknya bila sudah memegang form A5 . Setelah mendapatkan penjelasan dari  KPU Jombang, mengaku masih bersyukur. Karena masih bisa menggunkan hak pilihnya,”  Ujar salah satu warga binaan yang tidak mau disebut namanya.(agus)

relasi ke lapas.jpeg5

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *