KPU Jombang Goes to School, Jaring pemilih Pemula Pemilu 2019

Kpu-jombangkab.go.id Dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada Pemilu Tahun 2019, KPU Jombang  melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Goes To School menjelang Pemilu pada April 2019. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PWI Jombang, kali ini Sosialisasi yang diadakan  SMAN Bandar Kedungmulyo Jombang, Rabu (20/3).

sman bandar

Sosialisasi bertajuk “KPU Goes To School” sengaja dilaksanakan untuk menyasar pemilih pemula atau pemilih milenial. Melalui sosialisasi tersebut harapannya para pelajar yang telah memiliki hak pilih, dapat menggunakan hak suaranya secara tepat dan berkualitas,” Ujar Atoillah Komisioner KPU

sman bandar.jpeg1

Pemilih pemula mendapat perhatian serius dari KPU Jombang. Mencetak pemilih cerdas adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh KPU pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, sosialisasi ini diisi materi terhadap pemilih pemula agar ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019. Tidak hanya itu,  kegiatan tersebut juga diisi dialog interaktif antara KPU dengan siswa, mengajak  para siswa yang punya hak pi;ih untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. Atoillah  juga mengajak agar memilih dengan cerdas dari lima surat suara yang akan dipilih. Yakni abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi dan hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota.”Ada lima surat suara, jangan salah pilih. Kenali calonnya karena suara kita menentukan nasib bangsa,” Ujar Athoillah sambil memperlihatkan surat suara .

sman bandar.jpeg2

“Sosialisasi terus kita lakukan intens ke sekolah-sekolah, supaya pemilih pemula yang menggunakan hak memilih untuk pertama kalinya ini bisa menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan berkualitas. juga tak mudah terpengaruh dengan kampanye hitam yang tersebar melalui berita hoaks,” Ujarnya.

sman bandar.jpeg3

Dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab. Terkait seputar pemilu 2019. Dengan gencarnya kegiatan sosialisasi melalui program Goes to School, selain tercapainya target partisipasi pemilih di atas 77 persen untuk Kabupaten Jombang bisa tercapai.(agus)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *