Bersama relawan demokrasi , Ayo Pemuda Perduli Pemilu

sos pemuda di kabuh.jpeg4

Kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  bersama relawan demokrasi (Relasi) basis pemilih muda mengadakan sosialisasi ditingkat Kaecamatan , Guna meningkatkan partisipasi pemilih. Dengan mengahadirkan peserta para muda mudi diwilayah utara Sungai Berantas  yang di gelar di Pendopo Kecamatan Kabuh ,Sabtu  (23/3)

sos pemuda di kabuh

Mereka yang disebut pemuda sesuai UU No. 40 Tahun 2009 yaitu Warga Negara Indonesia yang berumur 16 tahun sampai 30 tahun dalam konteks pemilu, mereka disebut Basis Pemilih Muda adalah WNI yang telah memiliki hak Pilih dan usianya tdk lebih dari 30 thn. Dengan demikian kisaran Usia Pemilih muda antara 22 tahun sampai 30 tahun.

sos pemuda di kabuh.jpeg1

Drs Djafar Komisioner divisi teknis  yang mewakili KPU Jombang dalam acara tersebut  dalam arahannya  mengajak generasi muda yang merupakan bagian dari kaum milennial untuk dapat menginformasikan dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019. Dalam kesempatan itu disampaikan materi yang disampaikan adalah terkait tata cara pencoblosan, pengenalan peserta Pemilu 2019 dan Surat Suara Pemilu Tahun 2019.  Tempat, waktu dan tata cara pada saat Pemungutan Suara di TPS. “Pemuda dianggap penting dan strategis karena merupakan basis contoh di masyarakat karena tanggap dan lebih memahami proses demokrasi Pemilu 2019.” Ujarnya.

sos pemuda di kabuh.jpeg2

Dengan adanya sosialisasi perdana bersama basis pemilih pemuda sangat mendukung penuh, Dimana basis pemilih muda dijadikan basis sosialisasi dan pendidikan pemilih karena jumlah mereka dalam struktur pemilih cukup signifikan.Pihak KPU, berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih mendatang untuk menyalurkan suaranya demi tercapainya Pemilu serentak yang aman nyaman dan kondusif. (agus)

sos pemuda di kabuh.jpeg3

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *