PPK Wonosalam Sosialisasi Pemilu 2019 di Acara Tumpeng Manggis Wonosalam

sos di pesta manggis.jpeg4

Kpu-jombangkab.go.id.  Demi  meningkatkan partisipasi Pemilih dalam Pemilu Tahun 2019. PPK Wonosala, Relasi  Sosialisasi Pemilu 2019 di  Tumpeng  Manggis Wonosalam. Gegiatan ini merupakan inisiatif PPK Wonosalam dan PPS Jarak dengan buat  Posko, dipilih untuk  melakukan sosialisasi dengan menyebar brosur  dan mengajak masyarakat dalam  Pemilu Tahun 2019.Minggu (24/3).

sos di pesta manggis

Wonosalam memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi penggila buah – buahan. Selain buah durian yang sudah dikenal, baik di daerah sekitar bahkan hingga luar wilayah JawaTimur. Sekarang, salah satu Desa yang berada di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, menggelar agenda sedekah desa yang dinamakan ‘Tumpengan Manggis’.di Desa Jarak, yang merupakan penghasil buah manggis, agenda ini diselenggarakan lantaran buah manggis merupakan komoditi unggulan Desa Jarak. Ini juga merupakan bentuk ungkapan rasa syukur karena panen yang melimpah.

sos di pesta manggis.jpeg1

Nampak antusiasme masyarakat dengan berkenan menerima brosur dan mendengarkan arahan singkat para PPK ,Relasi dibantu PPS Sekecamatan Wonosalam  seputar informasi tanggal dan hari pemungutan suara, pindah memilih serta pentingnya menggunakan hak pilih.

sos di pesta manggis.jpeg2

Ketua PPK Wonosala Sidiq, .menyampaikan pesan mencintai negeri dengan cara datang ke TPS 17 April 2019 hukumnya wajib dan menghimbau masyarakat untuk mengunakan hak politiknya dan menjelaskan pada masyarakat, bahwa peserta pemilu dalam Pemilu 2019 terdiri dari pasangan capres-cawapres, partai politik dan perseorangan (calon anggota DPD).”Untuk capres-cawapres dan DPD, surat suaranya terdapat foto calon. Sementara partai politik yakni calon legislatif tanpa foto calon Dimana pemilu dilaksanakan secara serentak dengan mencoblos lima surat suara yang berbeda dan surat suara warna kuning untuk calon anggota DPR RI, surat suara warna biru untuk calon anggota DPRD Provinsi, surat suara warna hijau untuk calon anggota DPRD kabupaten/kota, surat suara warna merah untuk calon DPD-RI dan surat suara Abu abu untuk calon Presiden dan Wakil Presiden RI.” Ujar Sidiq ( agus)

sos di pesta manggis.jpeg3

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *