KPU Jombang Goes To Campus UNIPDU

Kpu-jombangkab.go.id  Dalam rangka menyambut pilpres 2019 KPU Jombang  menggandeng BEM dan PMII cabang Jombang mengadakan acara “KPU Goes to Campus Unipdu ” untuk memberikan sosialisasi mengenai pilpres dan pileg yang akan diselenggarakan serentak diseluruh wilayah Indonesia pada tanggal 17 April 2019. Acara KPU goes to campus diselenggarakan di Aula Serbaguna UNIPDU Jombang, Rabu (27/3)

sos di unipdu jom 27 mar

Acara ini dibuka oleh Ketua BEM UNIPDU Jombang mengapresiapi langkah yang dilakukan KPU Jombang  dalam Mensosialisasaikan Pemilu 2019 . Pemilu merupakan indikator dari majunya sebuah demokrasi di suatu Negara, karena pemilu merupakan pilar utama dalam demokrasi.  Pemilu juga merupakan tanggung jawab politik dari setiap warga Negara karena itu diperlukannya partisipasi dari setiap warga Negara. Karena pemilu tanpa partisipasi akan menjadi sebuah ironi.

KPU Goes to Campus UNIPDU  merupakan salah satu cara KPU untuk melakukan sosialisasi dan melibatkan para pemilih pemula dalam pemilu. Sosialisasi dibawakan cukup santai berbentuk Talkshow yang dipandu oleh Imroatus Solikah Ketua PMII Ketua Korps PMII Putri, Abd Wadud Burhan Abadi Komisioner KPU Jombang  yang menjadi  Narasumber untuk memberikan pendidikan bagi para pemilih muda yang ada di UNIPDU  untuk menggunakan hak suaranya dengan benar.

sos di unipdu jom 27 mar.jpeg1

Bahwa peserta pemilu dalam Pemilu 2019 terdiri dari pasangan capres-cawapres, partai politik dan perseorangan (calon anggota DPD).”Untuk capres-cawapres dan DPD, surat suaranya terdapat foto calon. Sementara partai politik yakni calon legislatif tanpa foto calon Dimana pemilu dilaksanakan secara serentak dengan mencoblos lima surat suara yang berbeda dan surat suara warna kuning untuk calon anggota DPR RI, surat suara warna biru untuk calon anggota DPRD Provinsi, surat suara warna hijau untuk calon anggota DPRD kabupaten/kota, surat suara warna merah untuk calon DPD-RI dan surat suara Abu abu untuk calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

sos di unipdu jom 27 mar.jpeg2

Beliau juga mengatakan sangat disayangkan apabila mahasiswa tidak menggunakan hak suaranya. “mahasiswa itu lebih cepat menerima dan mencari informasi yang dapat mereka akses kapanpun dari internet, dengan begitu mereka juga bisa mengetahui betapa ruginya jika tidak menggunakan hak suara dalam pemilu” ujarnya

sos di unipdu jom 27 mar.jpeg3

marilah kita bersama-Menyukseskan pemilu serentak  2019 dengan datang ke TPS , Jangan Golput, dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mari mempererat persatuan dan kesatuan jangan sampai mau terpecah belah oleh isu-isu politik lainnya, walaupun kita berbeda-beda, tetapi hati kita satu,kita sama anak bangsa, mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif kita jadikan negara ini menjadi negara yang besar”. ujar Burhan

Pada acara ini selain sosialiasi juga diadakan diskusi publik dengan para peserta diskusi dan foto bersama Narasumber serta para peserta (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *