KPU Jombang bersama Relawan Demokrasi (Relasi) sosialisasi di area Car Free Day Depan Kantor PWI Jombang

car free day.jpeg3

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  bersama Relawan Demokrasi (Relasi) sosialisasi tatap muka secara langsung di area Car Free Day Depan Kantor PWI Jombang dengan warga Disabilitas dan pengguna jalan di Jalan KH Wahid hasyim Jombang, Minggu (31/3).

car free day

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilih mereka pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, masyarakat sangat antusias dengan sosialisasi yang dilakukan. Keingintahuan warga yang sangat tinggi terkait informasi kepemiluan dirasakan langsung saat  Relasi KPU Jombang menyebarkan brosur sosialisasi dan memberikan sosialisasi dengan diiringi music. Dengan penuh kepercayaan diri, masing-masing Anggota Relasi menyebar brosur menemui masyarakat di acara car free day dengan  menyebarkan informasi kepemiluan,  sambil sosialisasi.

car free day.jpeg1

Sulis  Koordinator Relasi sekaligus Ketua IPC mengatakan sosialisasi di tempat keramaian adalah cara  efektif yang harus semaksimal mungkin dilakukan. menjelang hari pemungutan suara Rabu 17 April 2019, “ Ujarnya.

car free day.jpeg4jpeg

M Fatoni mengatakan bahwa Sosialisasi ini dinilai penting untuk memberikan informasi kepada penyandang disabilitas dalam menggunakan hak suaranya di pemilu serentak 17 April 2019 nanti. “Sosialisasi ini penting bagi kita semua agar kita, khususnya para penyandang disabilitas, tahu nanti bagaimana caranya nanti ketika pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS)

car free day.jpeg5jpeg

Di hadapan ratusan penyandang disabilitas yang hadir, M Fatoni  menyampaikan sejumlah informasi terkait pemilu. Misalnya, akan ada lima surat suara yang dicoblos, perbedaan kode warna setiap surat suara, hingga calon-calon yang dapat dipilih di pemilu, mulai dari caleg DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI, DPD, hingga capres-cawapres. Nur juga mengajak para penyandang disabilitas untuk mengenal dan menelusuri rekam jejak calon pemimpin,” Ujar M Fatoni.(ag).

car free day.jpeg6jpeg

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *