Relawan Demokrasi (relasi) basis Perempuan gelar sosialisasi pemilu 2019 dengan ibu-ibu di balai Desa Jombang

Kpu-jombangkab.go.id  tingkatkan partisipasi pemilih, Relawan Demokrasi (relasi) basis P erempuan  gelar  sosialisasi pemilu 2019 dengan ibu-ibu di balai Desa Jombang Minggu (31/3).

basis perempuan

Acara yang dibuka  langsung oleh Drs M Fatoni Komisioner KPU Jombang . Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi yang disampaikan oleh Relasi dan KPU bisa mendorong kesadaran warga akan pentingnya pemilu.“Melalui kegiatan sosialisasi yang disampaikan oleh relasi dan KPU ini, bisa menambah wawasan kita sebagai warga yang akan memilih. Jadi Ibu bisa tanya tentang apa yang belum diketahui untuk pemilu nanti,” jelas M Fatoni

basis perempuan.jpeg2

Sosialisasi diisi oleh anggota KPU Jombang  Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Drs M Fatoni  bersama Relasi Basis Keluarga. Dalam sosialisasi, warga diajak untuk pengenalan 5 (lima) jenis surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

basis perempuan.jpeg4

Lanjut  M Fatoni  menyampaikan jika soal Pemilu tidak hanya bicara tentang tanggal pelaksanaannya yakni 17 April 2019. Tapi juga berbagai hal mulai dari cara pencoblosan sehingga suara menjadi sah, mengatakan surat suara harus dicoblos menggunakan alat coblos yang sudah disediakan di bilik suara. jika menggunakan selain yang disediakan misalnya menggunakan alat lain seperti, pena, rokok dan lainnya itu tidak sah.

basis perempuan.jpeg3

Ia juga menjelaskan cara mencoblos yang tepat, “Pilih nomor urut atau coblos foto calon. Jika DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, jika mencoblos Parpol maka menjadi suara Parpol. Jika mencoblos nama dan nomor urut Caleg maka menjadi suara Caleg,” Ujanya.

basis perempuan.jpeg5

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh warga yang hadir dalam sosialisasi (ag

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *