KPU Gelar Simulasi Lanjutan Di Hotel Front One Inn Syariah Jombang

simulasi i fon one.jpg3

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  menggelar simulasi pemilihan, pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) tahap kedua di Hotel selama dua hari, Sabtu (6/4)

simulasi i fon one

Simulasi Tungsura ini melibatkan warga, penyelenggara pemilu yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).Layaknya hari pemungutan suara, Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan ditutup hingga pukul 13.00 WIB.Setelah TPS ditutup, agenda simulasi dilanjutkan penghitungan suara.

simulasi i fon one.jpg1

Salah satu perwakilan PPS   bertindak selaku ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengatakan simulasi tersebut bertujuan memberikan gambaran tentang cara pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura).”Tujuan dari simulasi ini adalah untuk memberikan gambaran tentang cara pemungutan dan penghitungan suara,” Ujar Djafar

simulasi i fon one.jpg4

Dalam simulasi ini, beberapa pemilih yang datang ke TPS dan masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) menggunakan identitas lain selain E-KTP seperti paspor, SIM, atau KK atau Surat Keterangan (Suket). Itu dilakukan agar para penyelenggara punya gambaran semua kemungkinan yang terjadi di lapangan,

simulasi i fon one.jpg2

Sama halnya dengan pengguna A5. Selain membawa formulir A5, pemilih juga diharapkan membawa kartu identitasnya. Sementara pemilih yang masuk kategori Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang penting alamatnya sesuai dengan alamat TPS,” Ujarnya.(ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *