Relawan Demokrasi Sosialisasi ke Penyandang Disabilitas

Kpu-jombangkab.go.id Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas. para penyandang disabilitas yang tergabung dalam relawan Demokrasi dengan sabar dan telaten memberikan sosialisasi tata cara tentang pencoblosan dalam memberikan hak suara.Hal ini dilakukan dalam rangka mesukseskan pileg dan pilpres 2019 n. Mereka yang tergabung dalam relawan demokrasi setiap waktu selalu bersemangat mensosialisasikan kesuksesan dari agenda pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019.

disabilitas perak

para relawan demokrasi melakukan Sosialisasai di halaman warga  yang berlokasi di Dusun Pagak Desa Sembung Kecamatan Perak Jombang. Tujuan dari para relawan yang berbasis Disabilitas  ini untuk meminimalkan angka golput serta mendongkrak partisipasi para pemilih diwilayah Jombang.Sabtu (6/4)

disabilitas perak.jpeg1

Sulistiyono Koordinator Relasi menegaskan pemilih  akan mencoblos lima surat suara, yakni warna abu-abu untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, merah untuk DPD RI, kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD provinsi, dan hijau untuk DPRD kabupaten/kota “Tujuan kita hanya untuk meminimalkan golput dan mengajak agar mereka juga turut berpartisipasi dalam pileg dan pilpres,” Ujar Sulistiyono

disabilitas perak.jpeg2

Diharapkan dengan adanya sentuhan dari para relawan terhadap para penyandang disabilitas mental mampu mendongkrak partisipasi warga terhadap kesuksesan terselenggaranya pileg dan pilpres di wilayah Jombang .

disabilitas perak.jpeg3

Masih menurut Sulistiyono , bahwa para penyandang disabilitas mental tersebut diperlukan tehnik maupun sentuhan tersendiri dalam memberikan pemahaman.“Kita perlu tehnik yang beda untuk mensosialisasikan pada mereka,” Ujarnya.(ag).

disabilitas perak.jpeg4

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *