Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Jombang Gelar ‘Pemilu Run’

Kpu-jombangkab.go.id Guna meningkatkan partisipasi para pemilih, khususnya pemilih millenial pada Pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang menggelar acara lari bersama (Pemilu Run), yang di adakan di Alon-alon Jombang, Minggu (7/4).

kpu jom run.jpg4

Para peserta Pemilu Run diberangkatkan oleh Bupati serta Ketua KPU Jombang. Dengan melintasi rute kurang lebih sejauh 6 Km, dengan di ikuti oleh lebih dari 1500 peserta.Peserta terdiri dari kalangan millenial, difabel hingga orang tua. Mereka pun di kasih kaos gratis dari KPU Jombang bertuliskan ‘Pemilu Run 2019’.“Dengan digelarnya acara seperti ini, kami berharap semua masyarakat Jombang menggunakan hak pilihnya,” tutur Hj Mundjidah Wahab, Bupati Jombang.

kpu run.jpeg5jpeg

Ia menambahkan, karena ini sudah merupakan agenda lima tahunan, maka jadikan pesta demokrasi ini yang aman dan damai. “Mari ciptakan pemilu yang aman dan damai, karena saya percaya masyarakat Jombang sudah dewasa dalam hal itu,” Ujarnya.

kpu jom run.jpg5

Sementara itu, Ketua KPU Jombang, Muhaimin Sofie berharap pada pemilu tahun ini bisa mencapai target keberhasilan hingga 75 persen. Pihaknya juga akan terus berupaya menekan angka golput.“Mari gunakan hak pilih, karena ini sangat penting bagi perjalanan negara kita. Pokoknya jangan sampai golput,” Ujarnya.

kpu jom run.jpg6

Para peserta setelah memasuki garis finish, disuguhi dengan hiburan musik serta dilakukan pengundian hadiah. Terlihat ada beberapa hadiah menarik yakni sepeda gunung.(ag)

kpu run.jpeg4jpeg

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *