KPU Jombang mulai mendistribusikan logistik Pemilu Serentak 2019

KPU Jombang Mulai distribusi Logistik Kekecamatan. Logistik tersebut terdiri  dari kotak beserta alat kelengkapan coblos dan bilik suara. Di hari pertama ini, sebanyak 12 truk pengangkut diberangkatkan secara resmi oleh Bupati Jombang, Mundjidah Wahab di halaman GOR Merdeka, Kabupaten Jombang.  dihadir pula Ketua KPU Jombang, Muhaimin Sofie, Ketua Bawaslu Udik Maskur, serta petugas keamanan dari Polres dan Kodim Kabupaten Jombang.

logistik-pemilu.jpg2

Hari pertama ini pendistribusian menyasar 4 Kecamatan di wilayah Jombang. Yakni Kecamatan Diwek, Jogoroto, Peterongan, dan Kecamatan Sumobito.Untuk kecamatan lain, didistribusikan secara bertahap setiap hari sampai dengan 14 April 2019 nanti . “Alhamdulillah hari ini  kita saksikan bersama logistik sudah mulai distribusikan ke kecamatan sebanyak 12 truk,” kata Bupati Munjidah usai melepas rombongan pengantar logistik di halaman GOR Merdeka Jombang, Rabu (10/4).

logistik-pemilu

Selain itu, untuk mengantisipasi potensi hujan, semua logistik sudah diamankan. Dikemas dalam plastik dan lokasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga sudah diamankan. Munjidah berharap kondisi Jombang aman dan kondusif serta angka partisipasi pemilih bisa di atas 80 persen. Guna mengantisipasi potensi hujan, kata Mundjidah, semua logistik sudah diamankan. Yakni dikemas dalam plastik dan lokasi penyimpanan di masing-masing kecamatan juga sudah disiapkan sesuai ketentuan yang berlaku.”Demikian pula, nanti saat didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara juga sudah disiapkan sedemikian rupa sehingga dipastikan kemananannya..

logistik-pemilu.jpg1

Bupati Mundjidah berharap, kondisi Kabupaten Jombang aman dan kondusif selama menjelang, hari H dan pasca pemilu.”Saya berharap angka partisipasi pemilih di Jombang bisa mencapai sedikitnya 80 persen,” kata Mundjidah.

Sementara itu, Muhaimin Sofi Ketua KPU Jombang menambahkan, pengiriman logistik ditujukan untuk empat kecamatan sekali berangkat baru menyusul untuk kecamatan lain. Logistik dari kecamatan disalurkan ke level desa direncanakan tanggal 15 April 2019. “Pokoknya H-1, logistik sudah di TPS,” Ujarnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *