Jelang Pemilu ,KPU Bawaslu Rakor Bersama

Kpu-jombangkab.go.id  Dalam rangka menciptakan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Jombang, jajaran KPU Jombang  Rapat Koordinasi bersama dengan  jajaran Bawaslu Kabupaten Jombang,  bertempat di Café Joglo , kamis (11/4).

rakor persiapan pemilu dengan bawaslu

rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara penyelenggara Pemilu yaitu KPU Jombang dan Bawaslu Jombang . Sehingga akan tercipta Pemilu yang aman, damai dan sejuk khususnya di wilayah Kab. Jombang .

Dalam rapat tersebut juga disampaikan bahwa setiap ada permasalahan dalam pentahapan Pemilu tahun 2019 harus diselesaikan secara bersama-sama, tentu dengan saling berkoordinasi antara penyelenggara dan Bawaslu Pemilu di Kab. Jombang .

rakor persiapan pemilu dengan bawaslu.jpeg2jpeg

Muhaimin Shofi menyampaikan sebagai penyelengara Pemilu  agar  Kabupaten Jombang  tetap Guyub Rukun sehingga jika ada suatu permasalahan dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019,  supaya dapat dipecahkan secara bersama-sama, sehingga Pemilu  dapat berjalan dengan aman dan kondusif. “Kita samakan persepsi ,bila ada permasalahan kita selesaikan bersama agar semua dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan koridor peraturan yang berlaku.” Ujarnya.

rakor persiapan pemilu dengan bawaslu.jpeg3jpeg

Lebih lanjut Muhaimin menambahkan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan secara serentak yakni Pilpres dan Pileg, hal tersebut tidak akan bisa selesai secara cepat, sehingga memerlukan pengawasan yang Ekstra dari seluruh Penyelegara, sehingga  bisa meningkatkan tingkat Partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun 2019, yang mana di Jombang ditargetkan bisa mencapai 77%,”

Sementara itu, Anggota  Bawaslu Jombang, Davit Budiyanto  menyampaikan Bawaslu  dan KPU Jombang untuk bersinergi sama-sama mengawal penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, sehingga dalam penyelenggaraan Pemilu-pemilu berikutnya dapat berjalan dengan baik, aman dan sejuk. (ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *