Relawan Demokrasi sosialisasikan Pemilu di pasar Citra Niaga Jombang

Kpu-jombangkab.go.id Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Jombang  menyosialisasikan kembali?jadwal pemilu, tata cara memilih, dan jumlah surat suara Pemilu 2019 di pasar Citra Niaga Jombang ( Pasar Legi), Jumat,(12/4)

pasar legi

“Harapan kami semua masyarakat yang punya hak pilih, seperti pedagang bisa terlibat aktif menggunakan hak pilihnya dan menyempatkan waktu mencoblos pada tanggal 17 April 2019,” Ujar anggota relasi basis marginal Arman  di pasar.

pasar legi.jpeg1

sosialisasi ditujukan kepada para pedagang pasar maupun pembeli. Substansi dari sosialisasi tersebut, kata dia, untuk menyadarkan masyarakat bahwa satu suara dapat menentukan pemimpin layak di masa mendatang.

pasar legi.jpeg3

Selain itu, timnya membagikan brosur Pemilu 2019, jumlah surat suara yang akan dicoblos nanti di tempat pemungutan suara (TPS). Dalam sosialisasi, pedagang dan pembeli banyak mempertanyakan jumlah surat suara dan warna surat suara pada Pemilu 2019, termasuk bagaimana memilih dengan baik dan benar agar surat suara sah.”Relawan dari basis marginal proaktif menjelaskan seluk-beluk terkait hal tersebut kepada para pedagang,” Ujarnyanya.

pasar legi.jpeg4

Deni laksono Kasubag Teknis menegaskan bahwa calon pemilih akan mencoblos lima surat suara, yakni warna abu-abu untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, merah untuk DPD RI, kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD provinsi, dan hijau untuk DPRD kabupaten/kota.Kegiatan semacam ini,  akan terus dilaksanakan oleh basisnya di beberapa titik tempat-tempat kumpulnya masyarakat.( ag)

pasar legi.jpeg5

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *