KPU Jombang Mulai kirim Logistik Pemilu di Plandaan ada di Desa Nampu, Klitih dan Rapahombo.

Kpu-jombangkab.go.id KPU Kabupaten Jombang mulai mengirim logistic ke TPS, daerah   yang akan mendapat perlakukan khusus untuk proses pendistribusian logistik Pemilu, 17 April Perlakukan khusus itu dengan melibatkan personel dari kepolisian, Selasa ( 16/4)

tps terpencil

Ketua KPU Muhaimin Shofi, mengatakan, Dusun Nampu selain terpencil. Jalur transportasi untuk menuju wilayah tersebut juga dianggap cukup sulit dijangkau dan rawan terhadap gangguan cuaca buruk maupun jalan yang rusak. Di kecamatan Plandaan terdapat satu hingga dua desa yang memiliki TPS yang dikategorikan wilayah terpencil dan rawan.“ di Desa Nampu, Klitih dan Rapahombo, kita akan kerjasama dengan Polisi,”  Ujar Muhaimin .

tps terpencil.jpg1

Dijelaskan, Nampu merupakan wilayah pinggirian  yang secara geografis berada di wilayah pegunungan dan hutan. Upaya khusus ini diharapkan, akan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.“Untuk mengantisipasi hal negatif.  termasuk karena cuaca musim hujan jalanan yang jauh dan licin kami harapkan logistik akan aman dari guyuran air hujan,”Ujarnya.

tps terpencil.jpg2

Menurut Muhaimin, Dusun Ngampu merupakan daerah yang mendapat prioritas dari KPU Jombang terkait  distribusi logistik Pemilu baik Pemilihan Presiden maupun Legislatif, hal tersebut sudah dilakukan  dengan KPU Jombang pernah datang kesana, harus dengan mengendarai kendaraan khusus, kalau sepeda minimal sepeda trail, “ Ujar Muhaimin

pengawalan petugas polisi dan pengawas  ke desa yang terpencil, dilakukan pada saat pengiriman maupun penarikan kembali logistik pemilu ke KPU Jombang.(ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *