Ribuan surat suara rusak dimusnahkan di KPU Jombang

ss rusakss rusak.jpeg4

Kpu-jombangkab.go.id Surat suara rusak tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar di depan Kantor KPU Jombang,  Selasa (16/4). Pembakaran atau pemusnahan suara rusak tersebut secara resmi dilakukan oleh Ketua KPU Jombang, Disaksikan oleh Bawaslu Jombang, Komisioner KPU Jombang  serta unsur Kejaksaan Jombang dan  Perwakilan Polres Jombang. Ketua KPU Muhaimin Shofi,  mengatakan, surat suara rusak yang dibakar itu sedikitnya 16.601 lembar terdiri dari Surat Sura Presiden dan Wakil Presiden 1.488, DPR 2.338, DPD 1.750, DPRD Propinsi 5.197, DPRD Kab Jombang Dapil I.  290, Dapil II. 435, Dapil II. 1.390, Dapil IV.2.581 , Dapil V. 986 ,Dapil VI. 146. “Pemusnahan ini kita lakukan transparan dengan cara dibakar, supaya tidak ada kecurigaan saat Pemilu dan kita bisa saksikan bersama,” Muhaimin Shofi.

ss rusak.jpeg1

Menurut Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi, suara suara rusak yang dimusnahkan tersebut adalah hasil temuan saat dilakukan proses penyortiran sebelumnya.Untuk mengantisipasi timbulnya kecurigaan, maka surat suara yang rusak tersebut dimusnahkan dengan cara di bakar secara transparan atau terbuka.”Puncak tahapan Pemilu sebentar lagi akan digelar. Olehnya itu segala upaya demi keamanan Pemilu betul – betul harus kita jaga bersama,” Ujarnya.

ss rusak.jpeg2

Sekadar diketahui, KPU Jombang  juga telah mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke 4.299 TPS di dua satu  kecamatan dan 306 desa/kelurahan.(ag)

ss rusak.jpeg3

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *