Tingkat Partisipasi Pemilu 2019 di Jombang Meningkat

Kpu-jombangkab.go.id Partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Kabupaten Jombang melebihi target. Hal ini disampaikan oleh Drs. Moh Fatoni MM  Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas KPU Jombang. “Alhamdulillah tingkat partisipasi pemilih melebihi target, yakni sebesar 83 persen,” Ujarnya, Senin ( 22/4).

nyoblosss

Berdasarkan laporan yang masuk Tingkat kehadiran pemilih d TPS tiap kecamatan :Ploso 84 persen, Plandaan 86 persen,,Kesamben 85 persen,,Bkm 84 persen,,Kabuh 85 persen, Megaluh 86 persen,Kudu 80 persen,,Diwek 80 persen, Ngoro 80 persen,,Sumobito 84 persen,,Tembelang 80 persen,Jogoroto 80 persen,.Mojowarno 83 persen,, Jombang  84 persen,,Wonosalam 80 persen,,Gudo 80 persen,,Ngusikan 89 persen,Mojoagung 82 persen,,Perak 80 persen,Bareng 80 persen,Peterongan 80. persen,

nyoblosss.jpg1

Kabupaten Jombang. Tingkat partisipasi berkisar sekitar 83 persen, dan ini melebihi target yang ditentukan yakni sebesar 77,5 persen. “Tiap Kecamatan sangat bervariasi, yang terendah berkisar sampai 80 persen bahkan ada yang cukup tinggi hingga mencapai 86 persen,” ujarnya

nyoblosss.jpg2

Lebih lanjut, Fatoni menjelaskan, bahwa meningkatnya partisipasi pemilih yang sangat signifikan ini kemungkinan disebabkan karena pemilihan legislatif yang bersamaan dengan pemilihan presiden.“Ya kemungkinan digelarnya pemilu serentak antara pemilihan legislatif dengan pilpres, sehingga animo serta antusias masyarakat sangat tinggi,” Ujarnya.

nyoblosss.jpg3

Untuk perolehan suara pilpres masih belum diketahui, sebab hari ini masih tahap rekapitulasi tingkat Kecamatan, dan selanjutnya ke tingkat Kabupaten. Jadi harus menunggu hasil dari real count yang di keluarkan oleh KPU,” Ujar M  Fatoni.

nyoblosss.jpg4

Sementara itu, M Fatoni Mengucapkan terima Kasih kepada Penyelengara pemilu semua tingkatan, pam TPS, Relawan Demokrasi, Ormas,Orpol, Toga, Parpol, Bawaslu Jombang, mahasiswa, Pemangku Kepentingan ( Pemda Jombang, Polres Jombang, Kodim Jombang, dll) dan yang istimewah buat masyarakat Kabupaten Jombang yang telah mengunakan hak pilihnya pada pemilihan umum Serentak  tanggal 17 April 2019. (ag)

nyoblosss.jpg6

nyoblosss.jpg5

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *