Polda Jawa Timur Tinjau Langsung Pengamanan logistik KPU Jombang

Kpu-jombangkab.go.id Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K lakukan peninjauan terkait pengamanan  penarikan logistik Pemilu yang berada di kantor KPU Kabupaten Jombang, Rabu (24/4)

humas polda

“Kita memastikan standarisasi pengamanan sudah terjamin, ada pengamanan depan dan juga di belakang sudah dilaksanakan. Artinya pengamanan logistik di Jombang berjalan dengan baik,” Ujar Kombes. Pol. Frans Barung Mangera.

humas polda.jpeg2

Kombes. Pol.Frans Barung Mangera di dampingi AKBP Fadli Widiyanto SIK MH Kapolres Jombang  dan Muhaimin Shosi Ketua KPU Jombang  memaparkan bahwa pengamanan jalannya proses pemilu 2019 dari awal hingga akhir berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan.“Ketua KPU, Kapolres serta Dandim menjamin bahwa pengamanan sudah dilakukan dengan baik dan semaksimal mungkin pada setiap tahapan – tahapan Pemilu,” Ujar Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.

humas polda.jpeg1

Terkait adanya kerusuhan saat jalannya proses Pemilu di Wilayah Propinsi Jawa Timur, yang tersebar di medsos. Ia menganggap itu sebagai dinamika politik.“Di Jawa Timur memang ada sedikit riak, ibarat air pasti tidak mungkin tenang, pasti ada riak dan gelombang, seperti yang terjadi di Sampang dan wilayah – wilayah lainnya. Hal itu merupakan dinamika politik, dan sudah kita laksanakan pengamanan, dan yang sudah tersebar di medsos tentang kerusuhan di Sampang adalah Hoaks, karena itu bukan terjadi di 2019 melainkan terjadi di 2018, dan kami sudah memastikan hal tersebut,” Ujar  Frans Barung.

Usai lakukan pengecekan dan dipastikan aman, rombongan dari Polda Jatim segera bertolak menuju ke kabupaten lainnya dengan agenda yang sama.(ag)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *