KPU Jombang mulai melakukan pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019

pleno hari pertama

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang mulai melakukan pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Yusro Hotel Restaurant & Convention Jl. Soekarno – Hatta No.25, Jombang. Perolehan suara di 21 kecamatan akan dihitung selama 3 hari dan ditargetkan selesai dalam tiga hari. Rapat Pleno Terbuka dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Jombang , Saksi dari TKN 01 dan BPN 02, Saksi dari Partai Politik, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 21 Kecamatan para Komisioner KPU Jombang, dan Forpimda Jombang., Rabu (1/5).

pleno hari pertama.jpeg1

Rapat pleno terbuka dibuka oleh Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi  kemudian diambil alih oleh komisioner devisi teknis dan penyelenggaraan, Drs Djafar  bertindak selaku pimpinan sidang.

pleno hari pertama.jpeg2

Rapat pleno KPU Barru dibuka sekitar 08.40.00 WIB, sedikit molor dari jadwal yang ditentukan pukul 08.00 WIB. Sebelum penghitungan suara dimulai, Djafar terlebih dahulu membacakan tata tertib yang harus diikuti dalam rapat pleno terbuka tersebut.Setelah itu, diumumkan juga bahwa dalam rapat pleno terbuka ini yang dibacakan adalah kertas DA1 sebagai hasil hitung suara di tingkat kecamatan.

pleno hari pertama.jpeg3

Drs Djafar  menjelaskan, rekapitulasi akan dimulai dengan penghitungan lima jenis suara perkecamatan. Setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan menghitung perolehan mulai dari suara presiden sampai DPRD tingkat kabupaten. Kertas DA1 akan dibacakan secara bergilir oleh para PPK di dua satu  kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang.

pleno hari pertama.jpeg4

Hari ini merupakan hari pertama rapat pleno terbuka yang diikuti oleh 9 Kecamatan, yaitu Perak,Gudo,Ngoro,Bareng, Wonosalam,Mojoagung, Mojowarno,Diwek , Jombang . Sedangkan 8 Kecamatan rencananya akan dilaksanakan besok pagi (kamis ) dan yang terahir kecamatan BandarKDM, Jogoroto,Megaluh dan Ngusikan hari Jumat ( ag)

pleno hari pertama.jpeg5

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *