Saksi Pilpres Terima hasil Rekapitulasi, Apresiasi KPU Jombang

saksi pilres 4

Kpu-jombangkab.go.id Semua saksi untuk pilpres tanda tangan. Saksi dari tim kampanye daerah (TKD) dan badan pemenangan daerah (BPD) hadir dan tanda tangan di berita acara,” Ujar Muhaimin Shofi  usai rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara, di Jombang, Sabtu.(4/5)

saksi pilpres

“Kami menyatakan telah melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dengan terbuka,trasparan, aman, tertib, damai dan berintegritas berdasarkan peraturan perundang-undangan, yang diikuti oleh penyelenggara dan peserta pemilu 2019 yang hadir,” Ujar Muhaimin

Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang berharap para peserta Pemilu 2019 bisa membawa kedamaian serta menerima hasilnya dengan lapang dada, sehingga tidak terjadi konflik usai pelaksanaan pemilu 2019.

saksi pilres 1

“Sampai saat ini kami belum menemukan adanya kecurangan. Karena untuk mengatakan ada kecurangan, sebatas perselisihan saat proses penghitungan suara. Namun, semua perselisihan telah diselesaikan saat rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kami harus mempunyai bukti yang riel,Proses rekapitulasi suara yang sedang berjalan di tingkat KPU Jombang juga berjalan lancar dan akan terus dikawal. Hal itu diamini Saksi pasangan Prabowo-Sandiaga.” Ujar  Abdul Bakir.”.

saksi pilres 2

Sedangkan Kubu pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf juga mengapresiasi rekapitulasi Pemilu 2019 yang berjalan lancar di Jombang, Saya terimakasih karena rapat pleno terbuka rekapitulasi suara berjalan dengan lancar. Semoga tidak ada kendala apapun,” Ujar Anjik p

saksi pilres 3

Sementara itu, hasil rekapitulasi KPU Jombang  pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas pasangan calon 02 Prabowo-Sandi. Dari data yang masuk, total surat suara mencapai 837.358 suara, dan surat suara yang sah mencapai 803.735 suara, dan tidak sah 33.623 suara.

Dari total surat suara yang sah tersebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 615.972 suara, dan pasangan 02 Prabowo-Sandi memperoleh 187.763 suara. Sementara itu, usai melakukan rekapitulasi suara rencananya hasilnya segera akan didistribusikan ke KPU Provinsi Jatim.(ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *