Foto Selfi di TPS Dengan pakain Kesenian, Sekelompok Pemuda Dapat Kejutan Juara Pertama

terbaikkk

Kpu-jombangkab.go.id . Pemuda asal RT/RW 07/04 kedawong, Diwek atau biasanya di  Pompes La Raiba Hanifida Diwek Jombang, Ahmad Azmi Amiq, 23, mendapat juara I lomba selfie terbaik  Pemilu 2019 yang diadakan KPU Jombang .

Dia dihadiahi piagam  juara I dan uang tunai senilai Rp 1,750,000 setelah dipotong pajak. hadiah diserahkan Ketua KPU Jombang , Muhaimin Shogi , kepada  Ahmad Azmi Amiq di Gedung Husni Kamil Manik (HKM)KPU Jombang, sabtu (18/5).

1 TERBAIK

Ada 290-an foto selfie yang dikirimkan masyarakat Jombang  untuk ikut lomba selfie di TPS Pemilu 2019. Namun sebagian dari foto-foto itu dinyatakan tidak memenuhi kriteria lomba di antaranya karena tidak berada di TPS wilayah Jombang . Setelah disortir berdasarkan kriteria lomba, foto-foto yang memenuhi kriteria kategori lantas dinilai dari berbagai aspek oleh tim juri. Penilaian meliputi aspek Kandungan pesan yang tervisualisasikan, penguasaan teknik visualisasi secara fotografis , penguasaan kendali atas moment dan Penentuan unsur Estetika dan etika komunikasi Visual. Dari penilaian itu didapatkan tiga juara dari tiga kategori , masing-masing dari mereka berhak atas hadiah uang tunai berturut-turut hadiah juara pertama Rp 1,750,000, juara kedua  Rp1,250,000, juara ketiga Rp 1 juta.

juriiiiiijuriiiiii.jpeg1juriiiiii.jpeg2

“Tak menyangka bisa juara I. Awalnya tak sengaja baca pengumuman lomba selfie ini di medsos. Pada hari pencoblosan saya sengaja pakai baju lurik dengan teman pakai baju jaranan. Setelah mencoblos saya langsung selfie dengan menunjukkan jari tercelup tinta,” ujar Ahmad Azmi Amiq.

Pengumuman pendaftaran Foto selfie harus diunggah di media sosial Instagram dan Facebook KPU Jombang. “Waktu pengiriman foto  dibatasi pada 19 April 2019. Antusiasme masyarakat cukup bagus terbukti lumayan banyak yang ikut,” Ujar M Fatoni.

juri 1

M Fatoni  menjelaskan lomba selfie di TPS Pemilu 2019 bertujuan menyosialisasikan agenda pesta demokrasi dan merangsang partisipasi pemilih. “Kami menggandeng PWI Jombang  dan budayawan/ fotografer profesional sebagai tim juri untuk menilai,” Ujarnya .(ag

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *