Ahli waris Penyelengara Pemilu asal Jombang yang Meninggal , Terima Santunan

Kpu-jombangkab.go.id Ahli waris  Penyelengara Pemilu asal Jombang yang  Meninggal kembali berikan santunan kepada apenyelenggara pemilu yang meninggal dunia saat bertugas dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. bertempat di Grahadi Surabaya, Senin (20 /5)

santunan.jpeg1

Santunan diberikan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Ketua KPU Jawa Timur terhadap 85 orang ahli waris penyelenggara dan pengawas pemilu yang meninggal dunia, dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur dan dua orang di antaranya berasal dari Kabupaten Jombang.

Berdasarkab  data dari KPU Jombang , petugas penyelenggara pemilu di Kabupaten Jombang  yang meninggal berjumlah tiga  orang. Dan hari ini, ahli waris dari Jombang yang menerima santunan sebanyak dua orang atas nama Almarhum Sunarko  (49) anggota KPPS 02 Kelurahan Kepanjen Jombang  dan Almarhum Rokhimin (51)  Linmas TPS 10 Desa Kesamben Kecamatan Ngoro.

santunan.jpeg2

Sebelumnya, pada April 2019 lalu, Pemprov Jatim juga telah memeberikan santunan kepada sejumlah ahli waris penyelenggara dan pengawas pemilu yang meninggal dunia saat bertugas dalam Pemilu tahun 2019, termasuk dari jombang M Iqbal sudah mendapat santunan  dari gubernur

iqbal 2

Ketiga orang ahli waris yang sebelumnya telah menerima santuna dari Gubernur Jawa Timur adalah Almarhum Iqbal (19), tenaga pendukung sekretariat KPU Jombang, Almarhum Sunarko  (44) anggota KPPS 02 Kelurahan Kepanjen Jombang  dan Almarhum Rokhimin (51)  Linmas Desa Kesamben Kecamatan Ngoro. Selain santunan, Gubernur Jatim juga berikan piagam penghargaan kepada para korban atas dedikasi terhadap bangsa dan negara, khususnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

santunan

“Atas nama Pemprov dan rakyat Jawa Timur, saya ucapkan belasungkawa dan turut duka cita kepada keluarga korban meninggal dunia,” Ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa setelah pemberian santunan.

santunan.jpeg3

KPU Jombang  yang di wakili oleh Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi , dan M Fatoni, pada kesempatan tersebut menuturkan bahwa KPU Jombang  sangat menghargai jasa-jasa para petugas yang telah meninggal dunia dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Jombang.

iqbal 2.png1

“Atas nama KPU Jombang  kami sampaikan penghargaan atas jasa-jasa para petugas yang telah meninggal dunia dalam melaksanakan tugas demi kelangsungan demokrasi di Indonesia, khususnya di Jombang .” Ujar Muhaimin Shofi

Selain Wakil Komisioner KPU  Jombang, turut hadir menyaksikan pemberian santunan dan penghargaan kepada keluaraga korban tersebut, Ketua KPU Jatim, Kepala Bakorwil Sejatim, Pemerintah Kabupatyen Jombang dan Perwakilan Bakesbangpol Jombang . (ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *