KPU Jombang menyampaian Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Ke Parpol

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  menyampaikan Hasil Audit Laporan Dana Kampanye para peserta pemilu 2019, Sabtu (1/5).Hasil audit Laporan Dana Kampanye ini merupakan kesimpulan dari tiga laporan dana kampanye yang sudah diberikan oleh peserta pemilu baik itu laporan awal dana kampanye (LADK), laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK), dan laporan penerimaan pengeluaran dana kampanye (LPPDK).

dana kam

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jombang Athoillah,SH  mengatakan  menyebutkan laporan  dilakukan audit oleh kantor akuntan publik (KAP) yang bekerja secara independen selama 30 hari,” Ujar Athoillah

dana kam.jpeg1

Secara umum dari KAP, 14  partai politik dinyatakan sesuai dengan kriteria yang ditentukan.  Hasil audit diserahkan ke  partai politik peserta pemilu di Jombang , semua partai politik telah dinyatakan sesuai dalam hal pelaporan sesuai peraturan KPU. Hasil audit lalu kita sampaikan ke parpol dan Bawaslu. Jadi ada tiga rangkap. Salinan satu KPU Jombang, kedua untuk parpol, dan ketiga untuk Bawaslu,” jelasnya.

dana kam.jpeg2

Audit yang dilakukan pada LPPDK peserta pemilu ialah untuk melihat kepatuhan dari masing-masing peserta Pemilu 2019 dalam mengumpulkan dan mengeluarkan dana kampanye.

dana kam.jpeg3

Dan diumumkan  di website KPU Jombang yaitu https://kpu-jombangkab.go.id/2019/06/01/pengumuman-hasil-audit-laporan-dana-kampanye-peserta-pemilu-tahun-2019/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *