KPU Jombang Ikuti Rakor Simulasi Penghitungan Perolehan Kursi Serta Calon Terpilih Anggota DPRD dan Penyelesaian Situng

rakor simulasi di malang.jpeg4 jpeg.

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  bersama dengan 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang membidangi Divisi Teknis Penyelenggaraan beserta Kasubbag Teknis dan Hupmas, mengikuti rakor yang digelar KPU Provinsi Jawa terkait  Simulasi Penghitungan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terplih Serta Evaluasi Tahapan Teknis Dalam Pemilu Tahun 2019.

rakor simulasi di malang

Rakor berlangsung selama 2 (dua) mulai tanggal 18 – 19 Juni ,  bertempat di hotel Aria Gajayana Kota Malang di Jl Kauman, Klojen, Kauman, Kecamatan Klojen Kota Malang. Rakor dimulai dengan pengarahan umum dari jajaran anggota KPU Provinsi Jawa Timur, simulasi penghitungan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam Pemilu Tahun 2019, penyampaian hasil simulasi, dan tindak lanjut serta progres sistem informasi penghitungan suara (situng).

rakor simulasi di malang.jpeg1

Rakor dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Divisi Teknis diibaratkan sebagai jantungnya pemilu.“ Divisi Teknis merupakan jantungnya pemilu, ini menjadi tantangan tersendiri. Oleh karenanya, Divisi Teknis harus paham betul mengenai seluruh proses rangkaian pemilu dan ini harus dipahami secara menyeluruh atau komprehensif,” Ujar Anam.

rakor simulasi di malang.jpeg2

Rakor diahiri dengan diakhiri dengan  konsultasi bersama dengan Biro Teknis KPU RI. Terkait  progres dan evaluasi sistem informasi penghitungan suara (situng), di masing masing KPU Kab /Kota ( ag)

rakor simulasi di malang.jpeg3 jpeg

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *