KPU Jombang Ikuti Rakor Pengelolaan SDM, Evaluasi Badan Adhoc Pemilu 2019 dan yang mengalami kecelakaan kerja

Kpu-jombangkab.go.id KPU Kabupaten Jombang menghadiri  menghadiri rapat koordinasi (rakor) yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur terkait Pengelolaan SDM dan Evaluasi Badan Adhoc Pemilu 2019,  yang mengalami kecelakaan kerja di Hotel Dafam Jember, selama dua hari tersebut, 20 – 21 April 2019.

rakor di jember

Rakor dihadiri  38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang membidangi Divisi Sosdikleh, Partisipasi masyarakat dan SDM, Rita Darmawati dan Sekretaris KPU Jombang Hanif Purwanto. Rakor dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam dan dihadiri oleh jajaran komisioner yang lain, termasuk hadir sebagai narasumber dari Biro SDM KPU RI.

rakor di jember.jpeg1

Ketua KPU Jatim Choirul Anam dalam sambutannya, menyatakan, ada beberapa materi yang akan dibahas dalam rakor. Mulai dari yang berkaitan dengan evaluasi badan adhoc, hingga verifikasi petugas adhoc yang mengalami kecelakaan kerja pada saat Pemilu 2019. “Masih ada data yang belum valid dan final terkait dengan badan adhoc yang mengalami kecelakaan kerja. Tidak cukup koordinasi via WA, sehingga dilaksanakan rakor seperti ini agar maksimal,” Ujarnya.

rakor di jember.jpeg2

dilanjut dengan materi lain yakni dari Gogot Cahyo Baskoro (anggota) dan biro SDM KPU RI. KPU Jombang terus memperjuangkan santunan dari KPU RI bagi keluarga badan adhock yang meninggal maupun sakit,” kami terus memperjuangkan bagi keluarga yang meninggal maupun yang sakit, kami tahu betul gimana keadan di lapangan waktu itu ” Ujar Rita Darmawati yang sebelumnya ketua PPK Mojoagung Jombang.

rakor di jember.jpeg3

Sementara itu, Sekretaris KPU Jombang, Hanif Purwanto, mengungkapkan, saat ini, pihaknya mengusulkan 36 orang yang layak menerima santunan.  Diakuinya, upaya pengajuan santunan bagi pejuang demokrasi, baik yang meninggal maupun sakit tidaklah mudah. Sebab, ada banyak persyaratan administrasi yang harus dipenuhi dengan segera. Mulai dari rekening ahli waris, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), resum medis, surat rawat inap, dll dan berkas harus sudah terkirim ke KPU RI Jakarta hari Senin,” Ujar Hanif Purwanto, Sekretaris KPU Jombang. (24/6) (ag)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *