KPU Jombang kawal verifikasi santunan bagi Penyelenggara Pemilu Ad Hoc yang meninggal

Kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang kawal verifikasi santunan bagi Penyelenggara Pemilu Ad Hoc yang meninggal selama masa tugas pada tahapan Pemilu 2019, di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPU RI di Jakarta, Senin (24/6) sampai dengan Selasa (25/6). Rahmawati Budi Utami, petugas verifikasi Biro SDm KPU RI  menerima dua utusan KPU Jombang yaitu Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Rita Darmawati bersama Staf Sekretariat, Maharani Yudhita. Selama dua hari, utusan KPU Jombang mengawal verifikasi berkas hingga dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh Biro SDM.

vervak data penyelengara yang meninggal

“KPU Jombang berusaha maksimal mengawal proses verifikasi berkas tersebut sesuai petunjuk teknis dari KPU RI dan jangan sampai ada kekurangan persyaratan sehingga santunan bisa segera diterima oleh ahli warisnya,” papar Rita, Komisioner KPU Jombang periode 2019-2024 yang baru dilantik oleh Ketua KPU RI pada Kamis (13/6) lalu.

vervak data penyelengara yang meninggal.jpeg1

Rita menegaskan bahwa upaya KPU Jombang dalam mengawal pemenuhan persyaratan santunan bagi Penyelenggara Pemilu AdHoc selain kelengkapan berkas juga melalui diplomasi. Tujuannya adalah agar berkas yang diajukan oleh KPU Jombang bisa disetujui oleh Biro SDM KPU RI tanpa terkecuali.

“KPU Jombang berusaha all out dalam hal ini karena ini juga termasuk menjalankan amanah dari masyarakat, tapi keputusan final sepenuhnya menjadi wewenang KPU RI sesuai landasan hukumnya,” imbuh Rita. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *