KPU Jombang Buka Kotak Suara Persipan PHPU pemelihan legislatif (Pileg) di MK

Kpu-jombangkab.go.id Sidang Hasil Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU) pemelihan legislatif (Pileg) di MK dijadwalkan mulai, menyusul belum terbitnya surat resmi yang diterima KPU RI pasca pencatatan nomor Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) oleh Mahkamah Konstitusi tanggal 1 Juli lalu. perintah KPU RI sesuai surat nomor 984/Pl.01.9-Sd/03/KPU/VII/2019 tanggal 2 Juli 2019. Tentang tata cara pembukaansuara dan pengambilan formulir yang dilakukan untuk persiapan gugatan di MK.

buka kotak.jpeg2

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang membuka kotak suara untuk Pileg DPRD kabupaten Jombang Dapil I, di Ruang Husni Kamil Manik (HKM ) KPU Jombang, Kamis (4/7).

Pembukaan sejumlah kotak suara disaksikan komisioner Bawaslu Jombang, Bagus Saksi dari Partai Demokrat Jombang dan sejumlah aparat kepolisian.

buka kotak

Ketua KPU Jomban, Athoillah  mengatakan, kotak suara yang dibuka itu, di antaranya di Dapil I, TPS 23 Desa Sambong Kecamatan Jombang Semua kotak suaranya dibongkar. “Kami mengambil dokumen dari dalam kota suara itu, karena kami mendapat gugatan dari parta Demokrat ,” ujar Athoillah.

Dikatakan, untuk pembukaan kotak suara di Dapil I, atas gugatan Partai  Demokrat  untuk DPRD Kabupaten Jombang Dapil 1, yang meminta TPS 23 Desa Sambong Kecamatan Jombang ada selisih suara.

buka kotak.jpeg1

Adapaun dokumen yang diambil meliputi, Formulir DA-KPU, Formulir DA2-KPU, Formulir DA. UND-KPU, Formulir DA. BAST-KPU, Formulir DA 1 DPRD Kab –KPU, Formulir DA 1 DPRD Kab  perbaikan –KPU, Formulir DAA 1 DPRD Kab  seluruh desa  sekecamatan Jombang, Formulir DAA 1 DPRD Kab  Plano seluruh desa  sekecamatan Jombang. Adanya gugatan, dipastikan penetapan Caleg untuk Jombang   molor.(ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *