KPU Jombang Rapat Koordinasi Persiapan, PHPU dan Penundaan Penetapan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jombang

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  Adakan Rapat Koordinasi Persiapan,PHPU, agenda roadshow KPK di Kabupaten Jombang dan penundaan  Penetapan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jombang  Periode 2019-2024, Rabu (3/7). Rakor yang bertempat di Ruang Rapat KPU Jombang, menyusul belum terbitnya surat resmi yang diterima KPU RI pasca pencatatan nomor Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) oleh Mahkamah Konstitusi tanggal 1 Juli lalu.

rakor phpu

KPU Kabupaten Jombang  ada  gugatan Persilisihan Hasil Pemilihan Umum ( PHPU), atas gugatan Partai  Demokrat  untuk DPRD Jombang Dapil I, karena ada selisih suara. Penundaan atas perintah KPU RI sesuai surat nomor 986/Pl.01.9-Sd/03/KPU/VII/2019 tanggal 3 Juli 2019. Meski Dijelaskan, untuk hasil rekapitulasi yang disengketakan ini untuk Demokrat menyangkut hasil penghitungan suara Caleg.

Dan dalam gugatan Partai Demokrat  ini, hanya terfokus pada kotak suara di pada TPS tertentu yang menjadi bahan perselisihan. Adanya gugatan dari partai politik, dipastikan penetapan Caleg untuk DPRD Jombang   molor.

rakor phpu.jpeg1

“Penundaan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Karena menunggu putusan resmi dari MK,  kami berharap secepatnya,sesuai dengan tahapan MK,  Athoillah  mengutarakan bahwa tanggal 5  Juli 2019 akan ada roadshow KPK di Kabupaten Jombang, seluruh Jajaran KPU Jombang membantu kelancaran acara tersebut. Diharap caleg yang terpilih hadir di acara tersebut. Selain itu juga berharap semoga caleg yang terpilih bisa membawa Jombang  menjadi semakin baik dan berkualitas,. ” Ujar  Ketua KPU Kabupaten Jombang Athoillah (ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *