KPU Kabupaten Jombang, Sangat Patuh Pada Laporan Parmas

Kpu-jombangkab.go.id Di sela mengikuti Rakor Evaluasi Partisipasi Masyarakat dalam pemilu 2019 di RM Harmada Joglo Magetan, Dalam pemaparan materi yang disampaikan oleh  Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosdiklih Parmas Provinsi Jawa Timur, Kenaikan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 menjadi parameter keberhasilan sosialisasi dan pendidikan pemilih ke masyarakat. Dalam rakor tersebut terkait laporan parmas 38 KPU KB /Kota Yang hadir, salah satunya KPU Jombang masuk lima besar predikat Sangat Patuh/ memuaskan  dalam  Laporan Parmas, Hal ini menjadi salah satu materi yang dibahas di acara Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Tahun 2019 yang berlangsung di Harmadha Joglo Magetan, Jl. Diponegoro No. 21, Nganten, Selosari, Magetan.

rakor magetan.jpeg1.jpeg2

Ada yang menarik Rakor Evaluasi Parmas bersama  38 Komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU kota/kabupaten di Jawa Timur,selama dua hari mulai tanggal  5-6 Juli 2019, Kekompakan sangat penting di  Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM dalam setiap acara selalau tepat waktu, Untuk menumbuhkan Kekompakan tersebut harus ada ikatan emosional yang tinggi dalam bentuk kebersamaan,” Ujar Rita Damawanti Div Sosdiklih, Parmas, dan SDM

rakor magetan

Lebih lanjut Tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Jombang pada Pemilu 2019 melebihi target, sekitar “Alhamdulillah tingkat partisipasi di Jombang melebihi target, yakni sebesar 83 persen, dan ini melebihi target yang ditentukan yakni sebesar 77,5 persen, untuk wilayah Jatim partisipasi  tertinggi di karisidenan diwilayah Madura, rata rata 90 persen. Kedepanya KPU Jombang akan optimalkan sosialisasi yang efektif dari pengelolaan RPP baik secara sarana prasarana maupun program kegiatannya pasca pemilu 2019 menjadikan RPP Gusdur sebagai Rumah Bersama Masyarakat tempat belajar tentang demokrasi dan pemilu,” Ujar Rita D (ag)

rakor magetan.jpeg1.jpeg8

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *