Rakor Evaluasi Parmas, KPU Apresiasi kinerja sosialisasi KPU kab /Kota sehingga tingkat parmas tertinggi kedua pasca Pemilu 1999

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang bersama dengan  38 Komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU kota/kabupaten di Jawa Timur mengikuti Rakor Evaluasi Partisipasi Masyarakat dalam pemilu 2019 di RM Harmada Joglo Magetan,selama dua hari mulai tanggal  5-6 Juli 2019.acara yang diadakan KPU Provinsi Jawa timur rakor dibuka secara langsung oleh Choirul Anam ketua KPU  Jatim, Jumat ( 5/7).

rakor magetan

“Ada kenaikan parmas dari setiap pemilu.  Untuk Pemilu 2019 ini parmas Jatim mengalami kenaikan yang signifikan yaitu hampir 85%. Ini adalah tingkat parmas tertinggi kedua kita pasca reformasi dan wajib kita apresiasi kenaikan tingkat parmas ini,” Ujar  Choirul Anam Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, dalam pembukaan acara rakor tersebut.

rakor magetan.jpeg1.jpeg3

Acara rakor kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh  anggota KPU Provinsi Jawa Timur secara pararel. Dalam Paparanya Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosdiklih Parmas Provinsi Jawa Timur, Kenaikan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 menjadi parameter keberhasilan sosialisasi dan pendidikan pemilih ke masyarakat. Dalam rakor tersebut juga disampaikan pentingnya Sosialisasi dan Rumah Pintar Pemilu bagi peningkatan Partisipasi Masyarakat, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Pemanfaatan Kantor KPU sebagai Ruang publik, agar kedepan selain Partisipasi Masyarakat Meningkat, KPU semakin humanis dalam mendekatkan pemilu kepada masyarakat,” Ujar Gogot Cahyo Baskoro.

rakor magetan.jpeg1.jpeg5

Selain itu Gogot cahyo baskoro juga Apresiasi KPU kab /Kota dalam optimalkan kinerja sosialisasi sehingga Jatim Mengalami Kenaikan Sekitar 85% Pada Pemilu 2019

rakor magetan.jpeg1.jpeg6

Dalam rakor  disampaikan beberapa materi/ pengalaman disampaikan oleh tiga perwakilan  Relawan Demokrasi (Relasi) terbaik pemilu 2019 Tingkat Propinsi Jatim, Relasi sendiri  merupakan  bagian yang tidak terpisahkan dalam keberhasilan peningkatan masyarakat dalam pemilu. Adapun tiga relawan terbaik pemilu 2019 adalah Muhammad Zamzuri Kabupaten Trenggalek, Isna Az-zahra Kabupaten Bojonegoro dan Wilda Kumali Sari dari Kota Malang.

rakor magetan.jpeg1.jpeg7

Relasi ini menjadi program unggulan KPU RI. Oleh karena itu kita harus mengapresiasi kinerja mereka. bahwa dalam peningkatan partisipasi masyarakat, selain melalui  optimalisasai sosialisasi relasi 11 segmen, “Ini kerja-kerjarelawan  demokrasi luar biasa. Wajib kita apresiasi. Saya berharap kedepannya Relasi-relasi kita semakin berkualitas. Sehingga tingkat partisipasi masyarakat kita dalam pilkada 2020 semakin meningkat, sosialisasi juga dapat dilakukan melalui Rumah Pintar Pemilu pasca pemilu 2019 dan sosialisasai secara non anggaran secara berkesinambungan,” Ujar Gogot cahyo baskoro

rakor magetan.jpeg1.jpeg8

Acara dilanjutkan dengan FGD terkait dengan maksimalisasi pengelolaan RPP dan merancang desan Sosdiklih, Parmas untuk pilkada dan pemilu.

rakor magetan.jpeg1

Selama 2 (dua) Rakor Evaluasi Parmas dari KPU Jombang diwakili oleh Rita Damayanti Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM dan Burhani Agus Sukman,SH Staf Tekmas KPU Jombang(ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *