KPU Jombang ikut Belasungkawa, Ketua Komisi A DPRD Jombang meninggal dunia

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang   Sampaikan Belasungkawa atas meninggal dunia, Ketua Komisi A DPRD Jombang Cakup Ismono, Selasa dini hari. Cakup yang juga Ketua Fraksi PDIP ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Jombang. Selasa (9/7)

yakop.png1

Cakup Ismono yang merupakan politikus PDI Perjuangan ini sudah menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Jombang selama tiga periode berturut-turut. Mulai periode 2004 – 2009 selanjutnya 2009 – 2014 dan 2014 – 2019. Bahkan, pada Pemilihan Legislatif 2019, Cakup Ismono,kembali terpilih. Almarhum maju sebagai anggota DPRD Jombang dari daerah pemilihan 4 (Bandar Kedungmulyo, Perak, Gudo, Ngoro) dengan perolehan 3.175 suara.

yakop

Komisioner KPU Kabupaten Jombang, As’ad Choiruddin mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada, jika salah satu Caleg jadi berhalangan (karena meninggal dunia), maka secara otomatis posisinya akan digantikan Caleg yang posisi perolehan suaranya berada dibawahnya.“Caleg yang perolehan suaranya berada di bawahnya ditetapkan dulu kemudian dilantik, ”ujar As’,ad,

As’ad menyampaikan, berdasarkan data yang tercatat di KPU Kabupaten Jombang, posisi perolehan suara terbanyak setelah Cakup Ismono adalah Sri Endah Wahyu Ningsih. Total suara Caleg perempuan asal Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang yang diusung PDI Perjuangan ini tercatat sebanyak 2.672 suara.(ag)

yakop.png2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *