Lembaga Kanker Indonesia Gelar Sosialisasi di KPU Jombang

kangker.jpeg1

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  di kunjungi oleh Lembaga  Kanker Indonesia untuk penyuluhan /Sosialisasi terkait  kangker, sosialisasi gelar di Gedung Husni Kamil Manik (HKM)KPU Jombang , Senin (15/7) . Rombongan Lembaga  Kanker Indonesia yang dipimpin sdr Nuning Nur  Baety, S,Tr. Keb, disambut Komisioner KPU Jombang dan Jajaranya. Adapaun tujuan dari Lembaga  Kanker Indonesia dalam penyuluhannnya yaitu memberikan informasi kepada  jajaran KPU Jombang  sedini mungkin, secara langsung tentang pengertian Kanker, mengenali  secara dini gejala kanker prostat, rahim, serviks  dan  payudara serta cara sehat dan hemat untuk menghindari kanker.Tampak seluruh KPU Jombang dan jajaranya  antusias dalam mendengarkan penyuluhan dari  Lembaga  Kanker Indonesia.

kangker.jpeg4

Abd Wadud Burhan Abadi Komisioner KPU Jombang  mengatakan bahwa penting bagi kami untuk mendengarkan penyuluhan tentang penyakit kanker ini.“kami mengucapkan terima kasih kepada Lembaga  Kanker Indonesia yang telah bersedia datang dan memberikan penyuluhan di  tempat kami,” Ujar Abd Wadud Burhan Abadi

kangker.jpeg3

Nuning Nur  Baety, S,Tr. Keb, sebagai Narasumber dari tim Lembaga  Kanker Indonesia mengatakan bahwa mencegah dan menghindari terjangkitnya penyakit kanker yang telah banyak memakan korban karena terdignosis penyakit, baik kanker rahim atau serviks, payudara maupun prostat. Cara pencegahan umum kanker adalah mengurangi paparan terhadap bahan karsinogen, misalnya tidak merokok, menghindari makanan tinggi lemak, menambah makanan tinggi serat seperti sayuran dan buah, hidup aktif fisik, mengupayakan berat badan yang ideal dan hidup dengan pola sehat. Pencegahan juga dapat dilakukan dengan penapisan atau screening terhadap kemungkinan terjadinya kanker. Pengobatan yang umum dilakukan oleh penderita kanker yaitu dengan beberapa cara, seperti pembedahan, terapi radiasi dan kemoterapi. “ Namun untuk beberapa kasus kanker, pengobatan terbaik dilakukan dengan terapi kombinasi yaitu gabungan dari pembedahan, radiasi,  kemoterapidan yang terpenting pencegahan dari kanker itu sendiri,” Ujar  Nuning Nur  Baety, S,Tr. Keb.

kangker.jpeg2

Salah satunya cara mencegah atau menghambat sel kangker banyak tumbuh di Indonesia. Salah satunya adalah daun sirsak (graviola) memiliki sifat antikanker.adanya  zat annonaceous acetogenins yang terdapat dalam daun sirsak dapat menghambat perkembangan sel kanker. Benalu yang tumbuh pada teh (Scurulla atropurpurea), terutama untuk mencegah tumor atau kanker (tumor ganas) dan yang paling terahir adalah TEMU PUTIH merupakan salah satu alternatif untuk mencegah penyakit kanker, tanpa biaya yang mahal. Temu putih mengandung 95% zeodarin, kurdiona, dan kurkumol yang bertindak sebagai anti neoplastik terhadap sel kanker. Jadi, dengan mengkonsumsi temu putih secara teratur dan berkelanjutan, maka sel-sel di dalam tubuh akan semakin kuat serta terlindung dari ancaman kanker. Cara pengolahan dari temu putih sangatlah sederhana, yaitu dengan mengambil umbi dan membersihkannya, kemudian menjemurnya di dalam ruangan hingga kering (tanpa sinar matahari langsung). Setelah umbi temu putih kering, dilanjutkan dengan menumbuknya hingga menjadi serbuk. Selanjutnya, temu putih sudah dapat dikonsumsi, yaitu dengan mencampur 1 sendok teh serbuk umbi temu putih dengan segelas air hangat. Diminum secara teratur dan berkelanjutan 2 kali sehari, dalam kurun waktu 3 bulan, maka tubuh dijamin akan terlindung dari bahaya kanker, “Tegas Nuning Nur  Baety, S,Tr. Keb narasumber LKI (ag).

kangker

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *