KPU Kabupaten Jombang Lakukan Verifikasi Calon Legeslatif Terpilih yang Meninggal Dunia pada pemilu 2019 ke kantor PDIP Jombang

Kpu-jombangkab.go.id  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang Lakukan Verifikasi Calon Legeslatif Terpilih yang Meninggal Dunia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jombang atas nama Cakup Ismono, Verifikasi Calon Legeslatif Terpilih dilakukan oleh KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Asad Choirudin, didampingi Kasubbag Teknis Deni laksono dan Staf Subbag Teknis Burhani Agus S. Rombongan dari KPU diterima langsung Sekretaris PDIP Jombang Donny Anggun di Kantor DPC PDIP Jombang, Jumat (19/7).

kantor pdip

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Asad Choirudin menerangkan, Verifikasi Calon Legeslatif Terpilih yang Meninggal Dunia melewati proses penelitian dokumen dan rapat internal sebagai respon atas surat yang dilayangkan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Nomor 284/ EKS/DPD/VII/2019 tanggal 13 Juni 2019.

kantor pdip.jpeg1

Selanjutnya Penelitian terhadap berkas/dokumen kami lakukan untuk memastikan siapa peraih suara sah terbanyak PDIP di Dapi 4 pada Pemilu 2019 di bawah almarhum Cakup Ismono yang meninggal beberapa waktu yang lalu. Ketentuan ini mengacu pada Pasal 32 PKPU Nomor 5 Tahun 2019,” Ujar Assad Chorudin

kantor pdip.jpeg2

Assad  menambahkan,  bahwa sesuai ketentuan Pasal 32 ayat (4) berdasarkan data yang tercatat di KPU Kabupaten Jombang, posisi perolehan suara terbanyak setelah Cakup Ismono adalah Sri Endah Wahyu Ningsih. Total suara Caleg perempuan asal Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang yang diusung PDI Perjuangan ini tercatat sebanyak 2.672 suara. KPU Kabupaten Jombang Lakukan Verifikasi Calon Legeslatif Terpilih yang Meninggal Dunia pada pemilu 2019 dan dituangkan dalam berita acara, selanjutnya tim KPU Jombang lakukan Verifikasi Calon Legeslatif Terpilih yang Meninggal Dunia pada pemilu 2019, ke kecamatan Bandar ,RSUD Jombang dan Desa domisili  alm Cakup Ismono. (ag).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *