Sembilan Parpol Sudah menyerahkan LHKPN Ke KPU Jombang

kpujombangkab.go.id- KPU Jombang  memastikan  Sembilan  partai politik telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik calon anggota legislatif (caleg) yang mereka usung. Kesembilan  partai yang mengakomodasi LHKPN caleg antara lain Partai Gerindra, Golkar, PKB,PPP,Nasdem, PKS, Perindo,PAN dan  PDI Perjuangan sebenarnya sudah semua karena ada Caleg jadi meninggal dunia otomatis suara dibawahnya atau pengantinya kita tunggu menyerahkan LHKPNya.

lhkpn perinnnndo

Assad Chourudin, mengatakan penyerahan LHKPN sebagai salah satu syarat untuk pelantikan Kursi DPRD Kabupaten Jombang dari partai politik. Dari sepuluh parpol di Jombang yang memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Jombang hanya, partai Demokrat belum menyerahkan, karena masih ada gugatan di MK,” Ujar Asad Chirudin, Senin (22/7)

lhkpn perinnnndo.jpeg1

Assad Chourudin menambahkan, penyerahan berkas LHKPN dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan hal yang wajib dipenuhi caleg. Meski tidak menyebut berapa caleg yang menyerahkan, namun jika dilihat dari komposisi jumlah anggota Dewan, ada 45 orang yang menyerahkan LHKPN. Menurut dia, proses penyerahan masih ditunggu tujuh hari setelah penetapan caleg terpilih. “Rencananya penetapan kami lakukan setelah ada putusan tetap  dari Mahkamah Konstitusi terkait dengan sengketa hasil pemilu,untuk Jombang Dapil 1 dari partai Demokrat,” Ujarnya.(ag).

lhkpn pan.jpeg1

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *