SMK PGRI 1 Jombang Melakukan Magang di KPU Jombang

kpujombangkab.go.id- KPU Kabupaten Jombang menerima pelajar magang atau kerja praktik dari SMK PGRI 1 Jombang. Selama tiga  bulan, sedikitnya ada 4 siswa akan melakukan kerja praktik di lembaga negara ini. Mereka di antaranya ber­asal dari jurusan Administrasi Perkan­torandan Akuntansi, yaitu Emilia Putri Yulianti, Angga Wahyu Saputra,Zahira Yonanda W dan Bainti Rohmatun M. Senin ( 22/7).

smk pgri magang

Sekretaris KPU Jombang Hanif Purwanto mengatakan, para siswa diberi arahan tentang aturan selama magang. “Selama pendidikan magang ini, siswa diminta mempraktikkan se­cara langsung apa yang telah mereka pelajari di sekolah dan belajar bekerja di Sekretariat KPU Jombang,” Ujar Hanif

Salah satu peserta magang, Angga Wahyu Saputra,menuturkan bahwa magang merupakan bagian dari bidang studi yang harus dilaksanakan. Kebetulan, yang menjadi pilihan adalah KPU Jombang, dengan harapan bisa membantu dalam hal yang sesuai dengan jurusannya, yakni di bidang Perkantoran. Juga bisa dibidang yang lainya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh KPU Jombang untuk membantu bagian program dan data.

smk pgri magang.jpeg1

Dia mengaku, di hari pertama magangnya sangat menyenangkan, satu alasannya adalah lingkungan pekerjaan yang nyaman serta pekerja di kantor KPU Jombang sangat ramah. Dia berharap selama tiga bulan ke depan, bisa mendapat arahan dan bimbingan dari seluruh staf agar bisa memperoleh ilmu yang bermanfaat.(ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *