KPU Jombang Kujungi KPU Kota Batu terkait pelaksanaan penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih Pemilu 2019

Kpu-jombangkab.go.id KPU Kabupaten Jombang Kujungi KPU Kota Batu terkait  pelaksanaan kegiatan penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih yang sudah dilaksanakan KPU Batu, Rombongan KPU Jombang di pimpin As’ad Choirudin Div Teknis, bersama Ayatulloh Chimaini dan tiga Kasubag, ( Teknis,Hukum dan Umum) tiba di kantor pukul 10.45 Wib dan langsung disambut oleh Ketua KPU Kota Batu (Mardiono) beserta komisioner dan anggota sekretariat lainnya, “Tujuan kami datang ke sini untuk sharing pelaksanaan kegiatan penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih,”Ujar As’ad Div Teknis KPU Jombang, Jumat (26/7).

ke batu

Assad Chourudin menambahkan, KPU Jombang belum melaksanakan penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih karena ada gugatan di MK, “Rencananya penetapan kami lakukan setelah ada putusan tetap  dari Mahkamah Konstitusi terkait dengan sengketa hasil pemilu,untuk Jombang Dapil 1 dari partai Demokrat,” Ujarnya

ke batu.jpeg1

Kenapa Kota Batu sebagai tujuan kunjungan kerja tersebut disebabkan  karena Batu sudah melaksanakan penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih, disamping alasan efisisensi dengan pertimbangan jarak  waktu yang relatif dekat serta udara yang sejuk dan menurut kami dalam penetapan kemarin Kota batu tidak ada ada kendala teknis.” Secara spesifik As’ad menyampaikan tujuanya ingin berdiskusi terkait  kegitan Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Batu pada  senin  tanggal 22 Juli 2019 kemarin, menurut kami   sukses tanpa kendala terkait teknis kegiatan, penyampian rapat pleno,serta tamu yang hadir,” Ujar As’ad.

ke batu.jpeg2

Mardiono bersyukur bisa menetapkan calon legislatif terpilih karena tidak ada permohonan sengketa Pemilu di Kota Batu. Meskipun sempat penetapan tertunda pelaksanaannya, hal itu terjadi bukan karena sengketa Pemilu di Kota Batu. Selain itu ada surat dari KPU RI nomor 1027 tahun 2019. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa KPU RI sudah mendapatkan surat balasan dari panitera MK yang menjelaskan daerah mana saja yang mendapatkan sengketa perselisihan.“Karen Kota Batu tidak termasuk di dalamnya. Oleh karena itu kita jadikan dasar rapat pleno terbuka saat itu,” Ujarnya (ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *