KPU Jombang Gelar Rapat Persiapan Pleno Terbuka Penetapan Kursi dan Caleg Terpilih di Taman RPP Gusdur

 

Kpu-jombangkab.go.id . KPU Kabupaten Jombang  menggelar Rakor internal persiapan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon legislatif (caleg) terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jombang periode 2019-2024. di Taman RPP Gusdur, acara yang terkesan santai ini dengan duduk diatas kursi dari batu, tidak mengurangi makna dari kegiatan persiapan rapat pleno terbuka,Jumat (9/8).

rakot di taman

Rapat pleno internal membahas rencanan  acara penetapan caleg  terpilih tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019. Karena sudah ada putusan dari MK terkait hasil gugatan partai demokrat dapil 1  Jombang, KPU Jombang bisa dilakukan proses rapat pleno terbuka  penetapan calon terpilih.,”Ujar  Ayatollah kumaini Div Hukum KPU Jombang.

rakot di taman.jpeg1

Assad Choirudin, Komisioner KPU Divisi Teknis menyampaikan bahwa dalam acara tersebut akan diselenggarakan agenda Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Sekaligus agenda Prosesi Penetapan Caleg Terpilih.  Adapun teknis penghitungan perolehan suara menggunakan  metode sainte league . Dalam acara penetapan caleg terpilih nantinya, total peserta dan undangan berjumlah  kurang lebih 175 orang ditambah dari pihak keamanan dari Polres/Kodim/Dishub . Diputuskan kegiatan akan diselenggarakan di Gedung Husni kamil manik ( HKM ) KPU Jombang pada hari sabtu tanggal 10 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB.(ag).

rakot di taman.jpeg3

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *