KPU Jombang Gelar Sosialisasi Persiapan Penetapan Kursi

Kpu-jombangkab.go.id- Dalam rangka persiapan penetapan kursi Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019  dan penetapan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jombang  hasil Pemilu 2019, KPU Jombang melaksanakan sosialisasi teknis penetapan kursi Partai Politik Peserta Pemilu dan penetapan calon terpilih Anggota DPRD  Kabupaten Jombang hasil Pemilu 2019 di Ruang Husni Kamil Manik ( HKM ) KPU Jombnag, Jumat, (9/8).

sos persiapan penetapan

Ketua KPU Jombang Athoillah, mengatakan KPU Jombang  melaksanakan sosialisasi tersebut kepada  bawaslu Jombang dan partai politik untuk memberikan bagaimana tata cara penghitungan konfrensi dari suara kepada kursi serta bagaimana penetapan calon terpilih. Hal ini dilakukan agar nantinya mereka mengecek kembali Formulir Rekapitulasi yang sudah diberikan pada saat pleno penetapan perolehan suara. Sehingga mereka bisa mengontrol kita pada saat penetapan calon terpilih

sos persiapan penetapan.jpeg 1

“Jadi supaya lancar jalannya, kemudian tadi saya berikan kesempatan kepada partai partai untuk mengecek nama nama orangnya apakah betul sesuai dengan yang kita hitung. Dengan begitu, Pada rapat pleno terbuka KPU Jombang  akan menetapkan 50 anggota DPRD Kabupaten Jombang, lantaran ada permohonan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah ada putusan MK, akhirnya KPU Jombang  akan menetapkan anggota DPRD Kabupaten Jombang  yang terpilih pada hari sabtu, (10/8).(ag)

sos persiapan penetapan.jpeg 2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *