KPU Jombang Serahkan Dokumen Penetapan calon Terpilih DPRD Kab Jombang Hasil Pemilu 2019 Ke Bupati Jombang

Kpu-jombangkab.go.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang secara resmi menyerahkan dokumen penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Jombang yang terdiri dari dokumen keputusan-keputusan KPU Kabupaten Jombang mengenai perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) terpilih, serta berkas pencalonan Caleg terpilih. Seluruh berkas diserahkan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Jombang, Athoillah kepada Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu sore (14/8).

kpu serahkan berkas ke bupati

Ketua KPU Kabupaten Jombang, Athoillah mengatakan, pada saat itu pihaknya juga menyerahkan usulan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang terpilih hasil Pemilihan Legisaltif (Pileg) 2019 untuk kemudian diteruskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang kepada Gubernur Jawa Timur (Jatim).“Menyerahkan usulan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Jombang terpilih. Jadi sesuai dengan ketentuan di Undang-Undang, usulan pelantikan itu, dikirimkan ke Gubernur melalui Pemerintah Daerah setempat,” Ujar  Athoillah

kpu serahkan berkas ke bupati.jpeg 1

Dia menambahkan, pihak yang membuat Surat Keputusan (SK) terkait pelantikan anggota DPRD Jombang terpilih yakni Gubernur Jatim. Dikatakannya, dari dokumen yang diserahkan kepada Bupati Jombang tersebut, termasuk juga dokumen Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke-50 anggota DPRD Jombang terpilih.” Ujar  Athoillah.

Sementara itu Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, dengan telah diserahkannya seluruh berkas oleh KPU Kabupaten Jombang, pihaknya akan meneruskannya ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.“Jadi pengantar ke provinsi itu, harus lewat Bupati. Nanti diteruskan ke provinsi, kalau provinsi turun, proses pelantikan,” Ujar Mundjidah Wahab Bupati Jombang.

kpu serahkan berkas ke bupati.jpeg 2

Bupati melanjutkan, proses selanjutnya itu akan dilakukan Pemkab Jombang secepatnya, karena pelantikan anggota DPRD Jombang terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2019.

Dalam penyampaian Dokumen Penetapan  calon Terpilih DPRD Kab Jombnag Hasil Pemilu 2019 Ke Bupati Jombang, ketua KPU Jombang didampingi para anggota dan kasubag (ag).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *