Bahas Kesiapan Pemeriksaan BPK Hingga Rencana Evaluasi Tungsura

rapat rutin kpu tgl 19

Kpu-jombangkab.go.id- Jajaran Komisioner beserta Sekretaris dan 4 (empat) orang Kepala Subbagian menggelar rapat koordinasi rutin secara internal setiap Senin dan Jumat dalam sepekan. Mengawali pekan ini, Senin (19/8), KPU mengadakan rapat rutin yang membahas beberapa poin penting dalam kegiatan sepekan.

“Menghadapi rencana pemeriksaan pertanggungjawaban keuangan Pemilu 2019 oleh BPK RI yang rencananya turun ke Jawa Timur pada September 2019 mendatang, kami sedang mempersiapkan segala dokumen yang terkait hal itu,” papar Hanif Purwanto, Sekretaris KPU Jombang.

rapat rutin kpu tgl 19.jpeg 1

Ketua KPU Jombang, Athoillah, dalam rapat itu berharap agar Sekretaris berkomunikasi ulang dengan Biro Keuangan dan Biro SDM KPU RI terkait waktu pencairan anggaran untuk santunan ahli waris dan mantan Badan Ad Hoc yang meninggal dan sakit saat menjalankan tugasnya. Karena hingga saat ini, anggaran belum ada kejelasan kapan persisnya sampai ke tangan yang berhak dan pasti sudah ditunggu.

rapat rutin kpu tgl 19.jpeg 2

Rapat juga membahas rencana kegiatan evaluasi pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) yang dikomandani oleh Subbag Teknis dan Hupmas. Apa saja hal-hal yang perlu disiapkan dan terkait pemilihan hari, tanggal, dan lokasi serta akomodasi lainnya. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *