Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Jombang periode 2019-2024, KPU Jombang Ucapkan Selamat

 

pelantikan dprd.jpeg5

Komisioner KPU Kabupaten Jombang

www.kpu-jombangkab.go.id Ketua dan anggota KPU Jombang menghadiri undangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang dengan agenda pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Kabupaten Jombang periode 2019-2024, Rabu (21/8).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Jombang Joko Triono ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua/anggota KPU Jombang,  OPD (Organisasi Perangkat Daerah), organisasi masyarakat, serta undangan lain. Pengambilan sumpah janji anggota DPRD periode 2019-2024 digelar berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 171.415/985/011.2/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Jombang masa jabatan2019-2024.

pelantikan dprd

Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda foto bersama KetuaKPU Jombang,

Pimpinan Rapat Paripurna Joko Triono menyampaikan “berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur terkait Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Jombang periode 2019-2024, maka pada hari ini dilakukan pelantikan, dan berdasarkan peraturan perundang-undangan, yang melakukan pelantikan DPRD Jombang adalah Ketua Pengadilan Negeri Jombang”.

Ketua Pengadilan Negeri Jombang Anry Dibyo Laksono dengan didampingi rohaniawan dari agama Islam dan Kristen memimpin pelantikan dengan mengucapkan kata-kata sumpah dan janji yang diikuti 50 (lima puluh) Anggota DPRD Jombang.

pelantikan dprd.jpeg2

Ketua KPU Jombang bersama undangan VIP

Selanjutnya SekretarisDPRD membacakan keputusan tentang pimpinan Sementara DPRD Jombang, Sesuai Surat dari DPC PKB Jombang, yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Jombang sementara adalah H. Miftahul Huda, dan Surat DPC PDIP yang ditunjuk oleh PDIPerjuangan adalah Dony Anggun. Kemudian Joko Triyono menyerahkan buku dan palu kepada pimpinan DPRD sementara.

pelantikan dprd.jpeg3

Pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Kabupaten Jombang

Selain sambutan dari ketua sementara, saat prosesi pelantikan, Bupati Hj. Munjidah Wahab menuturkan, atas nama pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Jombang yang baru saja dilantik, tugas berat sudah menanti kerja saudara semua. “Aspirasi warga Jombang harus dikedepankan dan diperjuangkan, sehingga program kerja pemerintah Kabupaten Jombang dapat terwujud, yaitu menuju Kabupaten Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” Ujar Mundjidah Wahab

pelantikan dprd.jpeg4

Pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Kabupaten Jombang

Ketua DPRD Jombang sementara Miftahul Huda mengatakan sebagai pimpinan sementara, saya bertugas untuk menyusun Tatib DPRD Jombang, membentuk Fraksi, sampai terpilihnya Ketua DPRD Jombang yang definitif. Untuk itu, saya mohon kepada pimpinan partai politik untuk membantu percepatan tugas saya sebagai pimpinan sementara DPRD Jombang. “Mudah-mudahan Anggota DPRD Jombang yang baru akan lebih baik dari yang lama, sehingga kita disebut sebagai anggota DPRD Jombang yang beruntung, dan Apabila kerja DPRD yang baru lebih buruk dari yang lama, maka kita mendapatkan predikat anggota DPRD Jombang yang merugikan,” ujarnya.

pelantikan dprd.jpeg1

Ketua KPU Jombang bersama undangan VIP

Ketua KPU Jombang Athoillah, menyatakan  pelantikan anggota DPRD Kabupaten Jombang  ini merupakan tahapan terakhir dari proses pemilihan umum 2019. ”KPU Kabupaten Jombang mengucapkan selamat kepada semua anggota DPRD Kabupaten Jombang yang telah dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu KPU Kabupaten Jombang dalam rangka menjalankan tahapan pemilu dan menjaga pelaksanaan pemilu di Kabupaten Jombang yang tertib, aman dan damai,” Ujar Athoillah. (ag).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *