Bendahara Pengeluaran KPU Kabupaten Jombang Lulus Ujian Sertifikasi

Kpu-jombangkab.go.id- Bendahara Pengeluaran KPU Kabupaten Jombang ikuti Ujian Sertifikasi yang diadakan  KPPN Mojokerto, bertempat di Aula KPPN Mojokerto, sebanyak 92 peserta dari seluruh bendahara penerimaan dan pengeluaran dalam wilayah mitra KPPN Mojokerto mengikuti kegiatan tersebut. Pendidikan Profesi Berkelanjutan, Refreshment Bendahara dan Ujian Sertifikasi Bendahara Periode III Tahun 2019.Selasa (27/8).

ujian sertifikat

Kepala KPPN Mojokerto, Riskian Lestari, “mengatakan bahwa sesuai dalam Perpres No. 7 tahun 2016 disebutkan bahwa PNS, anggota TNI, atau anggota Polri yang akan diangkat sebagai Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, atau Bendahara Pengeluaran Pembantu pada Satker Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, harus memiliki Sertifikat Bendahara. Sertifikasi sangat penting untuk diikuti guna meningkatkan profesional bendahara dalam pengelolaan keuangan negara serta mendukung tercapainya peningkatan pengelolaan yang berkualitas,” Tegasnya.

Pada sesi Ujian Sertifikasi Bendahara yang diikuti oleh 20 peserta. KPU Kabupaten Jombang  mengirimkan satu orang perwakilan yaitu bendahara pengeluaran APBN, Ermawati Puspita Sari yang belum memiliki sertifikat bendahara. Ujian sertifikasi tersebut diselenggarakan dengan sistem CBT (computer base test) dengan jumlah soal sebanyak 60 soal dan menggunakan waktu selama 60 menit.

Pada ujian sertifikasi bendahara ini dari 20 orang peserta yang mengikuti 15 peserta dinyatakan lulus salah satunya Ermawati Puspita Sari dari KPU Jombang dan 5 peserta dinyatakan tidak lulus dan dapat mengulang dalam kesempatan ujian yang akan datang.

ujian sertifikat.jpeg 1

Heri Subagyo,SE Kasubag Umum, Logistik dan keuangan,  sebagai atasan langsung sangat senang mendengar berita tersebut,” sekarang sudah ada dua staf yang punya sertifikat bendahara di sekretariat KPU Jombang, salah satunya bendahara sebelumnya yaitu Dwi Ratna Anjar Sakti,SE.,” Ujar Heri Subagyo (ag).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *