KPU Jombang Rencanakan Bimtek Jurnalistik Kehumasan Internal

Kpu-jombangkab.go.id- Agar tampilan website resmi KPU Jombang makin menarik dan makin banyak pengunjungnya, Divisi Sosialisasi -Pendidikan Pemilih-Partisipasi Masyarakat & Sumber Daya Manusia (Sosdiklih-Parmas dan SDM) dan Subbag Teknis Hupmas akan menyelenggarakan bimbingan teknis jurnalistik kehumasan untuk seluruh Pegawai KPU Jombang, seusai Bimbingan Teknis Kehumasan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Hal ini disampaikan oleh Ketua Divisi Sosdiklih-Parmas dan SDM, Rita Darmawati, pada rapat rutin internal KPU Jombang, Senin (26/8).

rapat internal tangal 26

“Harapannya ke depan agar semua Pegawai KPU Jombang bertambah ilmu tentang menulis berita dan mengambil foto dengan teknik yang bagus sehingga semua bisa berpartisipasi mengisi website dengan tulisan-tulisan dan foto bukan hanya diisi oleh Staf Teknis Hupmas saja,” tegas Rita, mantan Anggota PPK Mojoagung ini.

Rita menjelaskan bahwa bimbingan teknis kehumasan oleh KPU Provinsi Jawa Timur pada Selasa (27/8) dan Rabu (28/8) meminta agar peserta dari 38 Kabupaten/Kota se-Jatim yang terdiri dari Anggota KPU Divisi Sosdiklih-Parmas dan SDM serta Kasubbag Teknis Hupmas juga membawa kamera. Selain membekali peserta dengan ilmu penulisan berita sesuai standar jurnalistik, peserta juga akan dibekali ilmu tentang teknik mengambil gambar yang baik, bukan sekadar penghias tulisan.

rapat internal tangal 26.jpeg 1

Ketua KPU Jombang, Athoillah, mendukung penuh rencana bimbingan teknis untuk seluruh Pegawai KPU Jombang seusai bimtek oleh KPU Jawa Timur tersebut. Harapan mendatang, tampilan website KPU Jombang makin semarak, sarat berita berbobot, dan foto-foto yang berkualitas.

“Kegiatan itu bisa memanfaatkan anggaran di subbag Teknis dan Hupmas,” ujar Hanif Purwanto, Sekretaris KPU Jombang. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *