Humas Merupakan Garda Terdepan Publikasi dan Informasi

evaluasi humas.jpeg 1

Kpu-jombangkab.go.id- KPU Kabupaten Jombang mengikuti Bimbingan Teknis Kehumasan, yang diwakili Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat Rita Darmawanti dan Kasubag Teknis Hupmas Deni Laksono di favehotel Sidoarjo Jl. Jenggolo No.15, Pucang,  Sidoarjo, bersama KPU Kabupaten Kota se Jawa Timur, selama dua hari  ( 27- 28 Agustus 2019 ). Tujuan Bimtek kehumasan in untuk memberikan wawasan dan bekal kepada divisi Partisimasi masyarakat di KPU Kab Kota untuk bisa berposisi sebagai Humas dalam lembaganya.

evaluasi humas

Ketua KPU Jawa Timur dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat harus mampu menjadi Public Relation dan Menjalankan fungsi-fungsi kehumasan tetapi memang dalam konsep kehumasan tidak semua harus dipublikasikan. ” Kehumasan di KPU itu unik, kadang harus jadi kapal selam, diam tetapi menjalankan tahapan pemilu, ada kalanya harus jadi helikopter yang harus berisik dan publikasi saat tahapan pemilu berjalan” Ujar  choirul anam.

evaluasi humas.jpeg 2

Dalam Bimtek Kehumasan dengan materi tentang Publik speaking, penulisan artikel dan berita online serta teori fotografi sederhana, bagi peserta yang hadir

evaluasi humas.jpeg 3

Sebagai penyelenggara pemilu, memang KPU menjadi lembaga yang seksi saat tahapan pemilu tetapi saat tanpa tahapan pemilu terkadang masyarakat menganggap KPU tidak ada kegiatan. Untuk itu fungsi kehumasan diperlukan untuk selalu mempublikasikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang kegiatan dan hasil tahapan pemilu.(ag)

evaluasi humas.jpeg 4

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *