KPU Jombang lakukan Koordinasi pemilih berkelanjutan

Kpu-jombangkab.go.id- KPU Jombang  melaksanakan koordinasi pemilih berkelanjutan Pemilihan Umum 2019 di ruang rapat KPU Kabupaten Jombang, kegiatan tersebut dihadiri oleh, pimpinan Bawaslu Kabupaten Jombang, David Budiyanto,Senin ( 9/9)

bahas dpt berkelanjutan

ABD Wadud Burhan Abadi  menjelaskan, KPU Kabupaten Jombang  bahwa penyusunan daftar pemilih Pemilu 2019 sebagai bahan dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.”Proses pemutakhiran ini digunakan sebagai bahan penyusunan daftar pemilih untuk pemilihan umum atau pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati  berikutnya,” Ujarnya.

Lebih lanjut ABD Wadud Burhan Abadi  menambahkan hasil kegiatan penyusunan daftar pemilih khusus (DPK) Pemilu 2019, kami melakukan pembukaan kotak untuk mengambil formulir Model A.DPK-KPU, dengan berkoordinasi dan disaksikan langsung oleh pihak Bawaslu dan kepolisian. Proses pembukaan dan pengambilan formulir dituangkan dalam berita cara (BA). “Data yang sudah di himpun dari hasil buka kotak suara sebanyak 5713 Pemilih, Data DPK yang tidak lengkap elemen datanya (NIK Kosong) sebanyak 110 pemilih, Data DPK masuk DPT sebanyak 1387 Pemilih,” Ujar Burhan.

bahas dpt berkelanjutan.jpeg 1

Sebagaimana diketahui, DPT Kabupaten Jombang pada pemilu 2019 sendiri  sebanyak 1.001.817 pemilih, perihal pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan berdasarkan surat edaran (SE) KPU RI Nomor 942. (ag).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *