KPU RI GELAR KONSOLIDASI REGIONAL PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT

manado.jpeg 4

Manado. Kpu-jombangkab.go.id .KPU RI gelar konsolidasi regional peningkatan partisipasi masyarakat pemilu 2019 dan pemilihan 2020 di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara mulai tanggal 12 hingga 14 September 2019. Rapat konsolidasi partisipasi masyarakat pemilu 2019 pada gelombang kedua ini melibatkan anggota KPU Provinsi dan KPU Kab/ Kota di 10 provinsi diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi, hingga Papua. Pembukaan juga dihadiri, Bawaslu RI, Ketua DKP, Komisi II DPR RI, Wagub Sulawesi Utara beserta Forpimda dan Walikota Manado . Acara pembukaan diselenggarakan di Kantor Gubernuran Sulawesi Utara, Kamis ( 12/9).

manado.jpeg 3

Konsolidasi regional dibuka oleh ketua KPU RI Arief Budiman, dalam sambutannya ketua KPU RI menyampaikan apresiasi atas kinerja penyelenggara sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik. Dan partisipasi masyarakat ini hanya salah satu bagian dari tahapan pemilu yang harus dievaluasi, “Baru-baru ini saya diminta untuk menjadi pembicara di forum penyelenggara pemilu Internasional di India, Moskow dan banyak Negara lainnya. Mereka sangat mengapresiasi pemilu di Indonesia yang sangat rumit, pemilu Presiden dan Wakil Presiden bersamaan dengan pemilu DPR, DPD dan DPRD sukses digelar  hanya dalam satu hari, dan kita semua sebagai penyelenggara pemilu patut berbangga menjadi bagian dari sejarah ini” Ujar Arief Budiman.

manado.jpeg 7

Arief Budiman juga menyampaikan terima kasih kapada semua pihak atas sukses pemilu 2019, terutama Pemerintah, DPR RI, TNI/POLRI hingga pemilu berjalan dengan damai dan aman. Sukses ini menjadi modal pemilu berikutnya termasuk penyelenggaraan pilkada serentak 2020,”Ujarnya

manado.jpeg 6

Wagub Sulut Steven Kandouw, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di kota Manado, semoga kegiatan dpt berjalan lancar, “Saya yakin yang datang malam ini pasti akan kembali lagi ke kota Manado,” Ujar Steven Kandouw

manado.jpeg 2

Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari KPU RI kepada Walikota Manado dan Gubernur Sulawesi Utara, diacara tersebut.

manado.jpeg 8

Dalam rapat konsolidasi regional ini juga diikuti oleh KPU Kabupaten  Jombang  yang diwakili   Rita Damayamti  Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM serta Kasubag Teknis Deni Laksono ( ag)

manado

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *