KPU harus solid perangi hoax pemilu

manado kelas kelompok.jpeg 4

Kpu-jombangkab.go.id Ditegaskan  Prof Henry Subiakto, Guru besar Ilmu komunikasi Universitas Airlangga Surabaya sebagai narasumber pertama dalam kegiatan Konsolidasi Regional II KPU divisi Parmas di Manado, 12-15 September 2019.”Hoax dan hate speech itu seperti narkiba. Ada yang produksi, ada yang distribusi dan ada yang butuh dan ketagihan. Korban sulit disadarkan padahal merusak mental, cara berpikir dan sangat membahayakan bangsa”.Ujarnya

manado sesi jumat.jpg 1

Berita hoax pada pemilu 2019 yang sudah kita lalui kemarin juga sangat banyak hoax yang beredar. “KPU kedepan harus lebih solid lagi menangkal hoax yang memapar pemilu”.

Acara yg dihadiri oleh seluruh komisioner KPU divisi SDM Sosdiklih dan Parmas Propinsi dan Kab/kota se wilayah Indonesia timur itu cukup interaktif, karena banyaknya pertanyaan dan pengalaman dari para penyelenggara pemilu 2019 terkait hoax dimasing2 daerahnya.

manado.jpeg 8

Komisioner KPU Jombang, Rita Darmawati didampingi Kasubag Hubmas Deni Laksono yang ikut hadir dalam acara itu menyampaikan, ” Hoax tidak bisa kita biarkan, hoax harus dilawan. Jika tidak ada perlawanan maka akan dianggap kebenaran.”Dan, semua unsur negara harus bersinergi melawan hoax. Sebagai penyelenggara pemilu, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini sangat penting untuk kedepan” pungkasnya.( ag/rt)

manado kelas kelompok.jpeg 1

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *