Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Gelar Konsolidasi Nasional

konsolan grogol

Kpu-jombangkab.go.id- Pasca pemilu 2019 telah sukses dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun begitu, KPU RI terus menggelar evaluasi pelaksanaan pemilu tersebut, selama empat hari mulai tanggal 21-24 september 2019 dengan mengundang seluruh jajarannya mulai tingkat Propinsi hingga Kabupaten  atau kota di seluruh Indonesia untuk mengikuti Konsolidasi Nasional (Konsolnas) di Jakarta.

Selain evaluasi pelaksanaan pemilu 2019, Konsolnas yang dihadiri lebih dari 3000 peserta dari seluruh Indonesia tersebut juga dilaksanakan lounching Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020. Tempat acara terbagi dalam 6 tempat, dalam masing-masing Divisi dan Sekretaris. Untuk louncing pada satu tempat di JCC Senayan jakarta.

puncak rakornas

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota KPU mulai tingkat Kabupaten/Kota sampai  propinsi sudah bekerja keras dalam melaksanakan tahapan demi tahapan Pemilu 2019 kemarin hingga bisa terlaksana dengan sukses. Bahkan bisa melampaui capaian target partisipasi masyarakat yang ditargetkan. Tingkatan partisipasi rata-rata adalah sebesar 82,15 %,” Ujar Wahyu Setiawan Komisoner KPU RI Divisi Parmas dalam pembukaan di Hotel Aston Kartika Grogol,Sabtu (21/9) malam.

konsolan grogol.jpg 1

 

Tentunya capaian tersebut sangat membanggakan, mengingat Pemilu 2019 kemarin merupakan pemilihan serentak perdana yang dilakukan KPU. Dari capaian tersebut, KPU berharap dapat menjadi motivasi penyelenggara untuk dapat lebih baik dalam pelaksanaan pemilhan pemilihan selanjutnya, termasuk Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 yang akan datang. “Esensi konsolnas ini adalah merefleksi kinerja penyelenggara untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik untuk perhelatan pemilihan selanjutnya,” Ujar Ilham Saputra, Divsi SDM KPU RI.

konsolan grogol.jpg 4jpg

 

Terkait kosongnya sejumlah jabatan struktural di kabupaten/kota dan juga propinsi dalam waktu dekat akan kita monitoring dan seleksi orang yang tepat, terutama daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan 2020. Dengan harapan dapat membentu kelancaran tahapan” Ujarnya.(ag/rt)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *