KPU Kabupaten Jombang keluarkan Surat Keterangan Autentifikasi Perolehan Suara dan Kursi Hasil Pemilu 2019 Partai Demokrat.

kpujombangkab.go.id- KPU Kabupaten Jombang  memberikan Surat Keterangan Autentifikasi Perolehan Suara dan Kursi hasil Pemilu 2019. Hal ini merupakan bagian dari layanan sebagai Penyelenggara Pemilu. Surat keterangan autentifikasi biasanya dikeluarkan KPU Kabupaten Jombang setiap tahun. Tahun ini parpol menmgajukan dua kali karena ada perubahan suara dan kursi dari perolehan tahun 2014 ke perolehan tahun 2019. Dalam pengajuan bantuan keuangan partai politik harus  melampirkan berkas administrasi berupa surat keterangan autentifikasi hasil penetapan perolehan kursi dan suara hasil pemilihan umum DPRD kabupaten/kota yang di legalisir Ketua dan sekretaris KPU Kabupaten/kota.

demokrat

Surat keterangan autentikasi diserahkan secara langsung oleh Burhani Agus S SH Staf Tekmas  kepada Pengurus Partai DEmokrat  Jombang  bagus di ruang tamu Kantor KPU Jombang . Kamis   (3/10), Yang Sebelumnya Partai Demokrat  mengirim surat ke KPU Jombang Nomor : 54/DPC-PD/JBG/IX/2019  tanggal 26 September  2019. “ Hal ini untuk keperluan pengurusan dana bantuan Partai Politik dari Pemerintah.,” Ujar Burhani.

demokrat.jpeg 1

Surat Keterangan Autentikasi perolehan suara dan kursi pada pemilu 2019 merupakan salah satu syarat administratif untuk memperolah dana bantuan keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2019 tahap kedua perseptember 2019, Partai Demokrat, mendapatkan kursi sebanyak 5 (lima) dengan perolehan suara 69.751 (enam puluh sembilan ribu tujuh ratus lima puluh satu)

Sementara itu, Bagus   menyampaikan terimakasih kepada Sekretariat  KPU Jombang  dalam proses permohonan kami, sehingga kami langsung  mengirim surat tersebut ke bakesbag pol kabupaten Jombang,” Ujar Bagus (ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *