kegiatan Orentasi Tugas, Perkuat SDM

kpujombangkab.go.id KPU terus melakukan inovasi memperkuat struktur kelembagaan. KPU melakukan penguatan kelembagaan secara kuantitas dan kualitas. Hal itu menjadi penting mengingat SDM merupakan kunci sukses organisasi mencapai tujuannya. Pernyataan disampaikan  Kepala Biro SDM, Luky Fernandi, menyampaikan beberapa langkah strategis sebagai upaya penguatan organisasi KPU. Menurutnya terdapat empat hal pokok dalam pengelolaan SDM di internal KPU. Empat hal yang ditekankan meliputi perencanaan dan rekrutmen, pendidikan dan pelatihan, mutasi dan disiplin serta tata laksana. Empat langkah tersebut dilaksanakan untuk memperkokoh struktur organisasi KPU dari pusat hingga daerah.

orentasi kpu..png 2 jpg

Lebih lanjut dinyatakan Luky bahwa KPU terus memperkuat struktur dalam rangka penataan pegawai. “Untuk mencapai kelembagaan yang baik, maka kebijakan dari sisi kuantitas SDM dan kualitas SDM harus berjalan seiring”, Ujarnya

Kepala Biro Perencanaan dan Data KPU Sumariyandono, Menurutnya terdapat lima hal pokok yang harus menjadi fokus KPU, yaitu pemilihan kepala daerah tahun 2020, pemutakhiran data berkelanjutan, peningkatan kualitas SDM, perubahan SOTK dan pendidikan pemilih/masyarakat. Lima agenda tersebut harus dipersiapkan secara matang. “Mengenai pelaksanaan pilkada, hanya dilaksanakan di daerah tertentu. Tidak semua KPU melaksanakannya”, demikian tegas Kepala Biro Perencanaan dan Data.

orentasi kpu..png 5 jpg

Lebih lanjut dinyatakannya bahwa empat agenda harus menjadi perhatian jajaran KPU di seluruh Indonesia.  “Kita harus terus mensukseskan agenda utama ini. Pendataan, SDM, SOTK dan Sosdiklih harus menjadi fokus utama. Untuk agenda utama itulah kalian diberikan Ortug”, demikian tegas Kepala Biro Perencanaan dan Data.

orentasi kpu..png 4 jpg

Orientasi tugas menjadi ajang penyampaian kebijakan strategis KPU RI pasca pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 dan berharap seluruh peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat demi peningkatan kualitas pemilu ke depan(ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *