Komisioner dan Sekretaris KPU Jombang ikuti Orentasi Tugas

kpujombangkab.go.id KPU Jombang ikuti kegiatan Orentasi Tugas gelombang V yang diikuti Komisioner dan Sekretaris KPU Jombang,  acara kegiatan Orentasi Tugas gelombang V dibuka langsung oleh ketua KPU RI Arief Budiman. Turut hadir pula pada acara yang dibuka sore tadi komisioner KPU RI, di antaranya yakni Ilham Saputra, Pramono Ubaid Tanthowi, dan Hasyim Asy’ari. Rabu (2/10)

orentasi kpu..png 7 jpg

ketua KPU RI Arief Budiman memaparkan akan pentingnya memahami tupoksi antara Leader dan manager. “Seorang leader harus banyak inovasi, berbeda dengan manager yang lebih fokus pada administrasi,” ujarnya.

Leader dalam konteks KPU adalah para komisioner sedangkan manager adalah sekretariat KPU. Keduanya harus berjalan beriringan dan seimbang. ” Komisioner KPU harus punya kharisma dan selalu berfikir out of the box. Sementara sekretariat harus fokus pada sistem dan struktur organisasi,” Ujarnya.

orentasi kpu..png 1

dengan mengikuti kegiatan orientasi tugas ini, KPU Jombang bisa memperoleh wawasan kepemiluan yang luas dan dalam. Sehingga dapat dijadikan bekal dalam mengelola dan mencari inovasi untuk KPU ke depan yang lebih baik.(ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *